Alasan Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu-Lagu Dewa 19

Redaksi

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani melarang mantan personil Dewa 19, Once Mekel, untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19. Larangan itu diungkap oleh Dhani secara spesifik kepada media pada Selasa (28/3) di Pluit, Jakarta.

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” kata Ahmad Dhani saat dikutip dari CNN Indonesia.

Adapun alasan larangan Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19, menurut Ahmad Dhani, dikarenakan Dewa 19 saat ini sedang melakukan tur. Sehingga, tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tur.

“Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tur,” ucap Ahmad Dhani.

Baca Juga:

Secara spesifik, lagu-lagu yang dilarang berlaku untuk lagu-lagu yang diciptakan untuk Dewa 19. Sedangkan lagu-lagu yang dibuat untuk T.R.I.A.D dan Ahmad Band, boleh dinyanyikan Once dalam konser solonya.

“Jadi ingat ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh,” tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mengingatkan, terkait royalty dan izin membawakan lagu Dewa 19 sebenarnya bukanlah urusan Once, melainkan penyelenggara acara atau EO. Ia juga menegaskan tak ada masalah dengan Once terkait menggunakan lagu-lagu tersebut.

“Itu bukan ranah Once, itu ranah EO (Event Organizer). Once tidak punya wewenang bayar royalti, EO yang harus bayar,” kata Dhani dikutip dari CNN Indonesia.

Leave a Comment