Aktivis Yahudi Jadi Tamu Kehormatan Panji Gumilang pada Peringatan 1 Muharram di Al Zaytun

Redaksi

Aktivis Yahudi
Aktivis Yahudi, Monique Rijkers menjadi tamu kehormatan pimpinan pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang dalam acara Peringatan 1 Muharram

Kehadiran aktivis Yahudi ini beredar dalam sebuah video di media sosial. Perempuan yang viral lantaran mengeluarkan pernyataan, meminta seluruh pesantren di Indonesia menyanyi lagu Yahudi Hevenu Shalom Aleichem, juga diberikan kesempatan memberi sambutan.

Video tersebut muncul di kanal YouTube resmi Ponpes Al Zaytun, Al-Zaytun Official, terdapat satu video berdurasi 4 Jam 48 menit dengan Judul “PERINGATAN 1 SYURO 1445 H DI AL-ZAYTUN”.

Aktivis Yahudi itu diberi kesempatan untuk berorasi, tepatnya di durasi ke 2 jam 29 menit. MC memanggil perempuan itu dan disambut tepuk tangan orang-orang yang hadir di sana.

Aktivis Yahudi

“Sambutan dari wartawati senior, aktivis keberagaman, khususnya Yahudi, Ibu Monique Rijkers, kepadanya dipersilakan,” sebut MC.

Monic kemudian maju dan memberikan salam dan berterimakasih karena sudah mengundang dirinya dan memperbolehkan memakai baju Bintang Daud yang diketahui merupakan lambang agama Yahudi.

“Salam damai buat Syech Panji Gumilang, dan seluruh keluarga besar Al Zaytun. Terima kasih telah mengundang saya di sini. Terima kasih telah membolehkan saya memakai baju Bintang Daud,” ujarnya.

Dalam video tersebut, ia berbicara mengenai perdamaian, toleransi dan memuji-muji Al Zaytun.

Monique menghadiri perayaan tahun baru Islam 1445 Hijrah, Rabu 19 Juli 2023, di Ponpes Al Zaytun. Monique menyampaikan terima kasih telah diperoleh memakai baju Bintang Daud, yang menjadi simbol Zionis Israel.

Leave a Comment