Aplikasi WhatsApp Kini Hadir untuk Windows

Aplikasi Whatsapp
Selama ini aplikasi WhatsApp apabila mengakses melalui komputer, maka kita terbiasa melakukannya lewat WhatsApp Web. Namun, kebiasaan ini nampaknya akan segera berubah karena WhatsApp ternyata telah menyiapkan aplikasi khusus untuk Windows.

Aplikasi WhatsApp khusus untuk Windows ini baru tersedia dalam versi Beta. Namun, WhatsApp versi Windows sudah bisa diunduh melalui Microsoft Store.

Seorang pengguna Twitter dengan username @ALumia_Italia, mengunggah aplikasi WhatsApp untuk Windows ini dibuat menggunakan Universal Windows Platform, sehingga kompatibel untuk Windows 10, Windows 11 dan Xbox.

Aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan WhatsApp for Web yang selama ini kita gunakan. Salah satu perbedaan terletak dalam tampilannya.

WhatsApp untuk Windows memiliki desain semi transparan dengan dominasi warna putih dan abu-abu, serta mendukung efek akrilik yang diperkenalkan pada Windows 11.

Selain itu, kabar baik lainnya adalah aplikasi ini telah didukung dengan fitur multi device, sehingga bisa digunakan secara independen tanpa harus terhubung dengan ponsel. Hal ini membuat penggunaan aplikasi lebih mudah dan efisien.

Aplikasi Whatsapp

WhatsApp untuk Windows ini juga dikatakan mampu menampilkan notifikasi meski aplikasi tengah berada dalam keadaan ditutup dan tidak aktif. Aplikasi yang baru dirilis dalam versi Beta ini memang masih memiliki beberapa kekurangan, seperti belum tersedianya fitur arsip, stiker, status dan dark mode.

Tetapi, beberapa fitur pengaturan lainnya sudah tersedia dengan lengkap, mulai dari pengaturan notifikasi hingga privasi. Di kolom chat juga tersedia fitur drawing pad yang memungkinkan pengguna untuk secara langsung mencoret-coret di layar.

Cara menghubungkan akun WhatsApp di ponsel dengan aplikasi di Windows juga terbilang cukup mudah. Setelah selesai melakukan proses instalasi melalui Microsoft Store, pengguna dapat menghubungkan aplikasi yang berada di Windows dengan akun WhatsApp yang dimiliki dengan cara membuka aplikasi WhatsApp di ponsel, lalu pilih opsi Linked Devices untuk memindai QR Code yang ditampilkan di layar perangkat Windows yang digunakan. Setelah memindai QR Code, akun WhatsApp akan disinkronisasi, dan aplikasi WhatsApp sudah dapat digunakan di Windows.

Selain WhatsApp untuk Windows, WhatsApp juga dikabarkan tengah mengembangkan aplikasinya untuk macOS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini