BerandaPRODUKCara Aktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Belum Isi Ulang Pulsa

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Belum Isi Ulang Pulsa

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir dikarenakan belum mengisi ulang pulsa sangatlah banyak dicari oleh para pengguna Telkomsel. Masalah utamanya mereka para pengguna provider Telkomsel seringkali lupa untuk mengisi ulang pulsa dan mengecek masa aktif kartu yang digunakan oleh mereka.

Kebanyakan pengguna kartu Telkomsel lupa mengisi ulang pulsa, sehingga menyebabkan kartu SIM provider Telkomsel tersebut terblokir. Maka dari itu untuk mencegahnya, alangkah lebih baiknya kamu selalu mengecek masa aktif kartu secara rutin dan berkala.

Agar kamu selalu ingat akan masa tenggang dan ingat untuk mengisi ulang kembali pulsa kamu dengan cepat. Namun, apabila kamu pun tetap lupa dan menyebabkan kartu terblokir. Tenang, masih terdapat cara untuk mengaktifkan kembali kartu tersebut.

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel terblokir karena tidak isi pulsa.

Melalui Kode USD *888*89#

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir karena tidak isi ulang pulsa adalah melalui kode panggilan *888*89#. Untuk cara yang pertama ini kamu harus menyiapkan terlebih dahulu KTP dan juga KK yang telah didaftarkan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • KTP dan juga KK merupakan kartu yang sangat penting untuk kebutuhan mengaktivasi kembali kartu Telkomsel yang telah terblokir
  • Setelah menyiapkannya, hubungilah kode USD *888*89# tersebut
  • Kemudian lihat dan ikuti instruksi yang ditampilkan
  • Pilih “nomor 1” untuk menuju halaman aktivasi kartu
  • Lalu, pilih kembali “1” untuk melanjutkan ke halaman berikutnya
  • Selanjutnya, apabila kamu telah menyetujui ketentuan yang telah ditentukan, kamu tinggal masukkan nomor KTP dan juga KK yang telah terdaftar
  • Terakhir, kamu akan menerima SMS notifikasi terkait aktivasi kartu kalian

Melalui Panggilan CS

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk aktivasi kartu Telkomsel yang telah terblokir dikarenakan pulsa adalah dengan menghubungi Call Center. Adapun cara ini bisa kamu lakukan ketika malas pergi ke gerai elektronik Telkomsel terdekat. Call Center nantinya akan membantu kamu untuk mengaktifkan kembali kartu yang terblokir tersebut.

Sebelum itu, pihak Call Center mengharuskan kamu untuk mengecek masa tenggang kartu. Adapun apabila masa tenggang yang terlewat masih dalam tenggat waktu sebulan, kartu tersebut dapat diaktifkan kembali. Namun apabila telah melewati 1 bulan, kartu tersebut sudah tidak bisa diaktivasi kembali. Dan kamu harus membeli lagi kartu yang baru.

Adapun cara untuk menghubungi Call Center kamu bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel di gadget kalian.

Melalui GraPARI

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir selanjutnya adalah dengan mendatangi gerai Telkomsel terdekat (GraPARI). Adapun pihak GraPARI nantinya akan coba untuk membantu kamu di dalam mengaktifkan kembali kartu yang telah terblokir. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling efektif dibandingkan dengan cara yang lainnya.

Namun sebelum kamu mengunjungi atau mendatangi GraPARI, kamu diharuskan untuk mempersiapkan beberapa keperluan sebagai berikut:

  • Siapkan terlebih dahulu KTP dan juga KK.
  • Kemudian yang paling penting adalah kamu harus bisa mengingat beberapa nomor terakhir yang dihubungi melalui panggilan dan pesan singkat. Adapun hal ini diperuntukkan sebagai pembuktian.
  • Terakhir, kamu harus menyiapkan beberapa kocek uang untuk melakukan transaksi aktivasi kartu di GraPARI tersebut. Adapun selain untuk aktivasi, uang yang diberikan juga akan diisikan ulang untuk pulsa di kartu Telkomsel kalian.

Melalui Migrasi Kartu

Cara selanjutnya apabila kamu ingin mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir adalah dengan melakukan migrasi kartu. Kartu yang sudah mati bisa melakukan migrasi ke Kartu Halo dalam rentan waktu maksimal 15 hari setelah masa tenggang berakhir.

Namun sangat disayangkan, pengajuan ini hanya bisa dilakukan apabila kartu kamu masih dalam masa rentang waktu 15 hari tenggang. Adapun apabila sudah lebih, maka kamu sudah tidak bisa melakukan migrasi. Dan kartu kamu nantinya akan didaur ulang serta digunakan oleh orang lain.

Melalui pelaporan media sosial

Berikutnya, cara yang ampuh juga untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang terblokir adalah dengan melalui pelaporan media sosial. Adapun cara untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, laporkan masalah ke twitter resmi Telkomsel (@Telkomsel) ataupun Facebook resmi Telkomsel (Telkomsel)
  • Kemudian, tekan opsi pesan langsung dengan melakukan “DM ataupun direct message”
  • Setelah itu, dalam pesan tersebut kamu bisa mengajukan permohonan dengan format nomor, waktu, tanggal hingga masa tenggang berakhir dan lokasi
  • Lalu, kamu tinggal menunggu admin Telkomsel untuk mengeceknya
  •  Terakhir, kamu pun telah berhasil mengikuti proses pengaktifan kartu Telkomsel yang terblokir

Melalui step online

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk kepentingan mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir adalah dengan step atau cara online. Kamu hanya diharuskan untuk mengunjungi situs online atau website online telkomsel.com

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -