Dalai Lama Minta Maaf Usai Terekam Cium Bibir Bocah Laki-Laki

Redaksi

Dalai Lama
Dalai Lama mendadak viral karena sebuah rekaman video dirinya mencium bibir dan meminta meminta seorang bocah laki-laki untuk menghisap lidahnya pada Senin (10/4) kemarin.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, tokoh spiritual tersebut tampak mencium bibir anak laki-laki dan berusaha meminta anak itu untuk menghisap lidahnya saat memberi hormat.

Tindakan Dalai Lama dalam video itu pun mengundang berbagai reaksi di media sosial. Banyak yang mengecam dan menilai perbuatan tersebut merupakan sebuah pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Baca Juga: Hendak Disalib Karena Mengaku Yesus, Pria Ini Mengadu ke Kantor Polisi

Melalui akun twitternya, Biksu Buddha itu meminta maaf kepada anak laki-laki tersebut, keluarga, dan masyarakat di seluruh dunia atas perbuatan yang dilakukannya.

“Yang Mulia ingin meminta maaf kepada bocah itu dan keluarganya, serta banyak temannya di seluruh dunia, atas luka yang mungkin ditimbulkan oleh kata-katanya,” cuitnya.

Seperti yang diketahui, Dalai Lama merupakan seorang pemimpin spiritual dari Tibet berusia 87 tahun. Ia memiliki garis tulku dari pemimpin Gelugpa yang dapat dilacak kembali sampai 1391. Para pemeluk Buddha Tibet percaya bahwa Dalai Lama adalah perwujudan insani dari Avalokitesvara, bodhisattva of compassion.

Tinggalkan komentar