Elon Musk Sebut Para Pengguna Instagram Punya IQ Rendah

Redaksi

Elon Musk

Elon Musk Sebut Para Pengguna Instagram Punya IQ Rendah

CEO Spacex, Elon Musk, kembali mengeluarkan pernyataan yang menarik perhatian publik lewat cuitannya. Melalui akun Twitter-nya, Musk mengejek para pengguna Instagram adalah orang-orang yang kurang cerdas.

“Mereka harus benar-benar menghilangkan batas maksimum 100 IQ untuk membuat akun di Instagram,” tulis Elon Musk pada Senin, 3 April lalu.

Cuitan itu mengundang banyak reaksi dari pengguna Twitter, bahkan sudah mencapai angka 25 juta views hingga artikel ini diterbitkan. Seperti biasanya, CEO Twitter itu mengeluarkan pernyataan yang tidak memiliki dasar faktual.

Baca Juga: Proses Syuting Selesai, Sutradara Joker 2 Bocorkan Foto Lady Gaga

Dilansir dari detikInet, tidak ada batasan IQ untuk seseorang dapat menggunakan Instagram. Pernyataan Musk tersebut dianggap hanya sebagai guyonan untuk menyindir Instagram atau menciptakan kontroversi seperti yang sering dilakukannya.

Intelligence Quotient (IQ) sering dijadikan sebagai ukuran kecerdasan manusia melalui tes standar yang menghasilkan skor total. Hasil skor dapat berbeda-beda berdasarkan pengalaman, pengetahuan, dan pembelajaran seseorang sepanjang hidupnya.

Orang dengan skor di bawah 100 dianggap memiliki kecerdasan di bawah rata-rata, sedangkan skor di atas 130 dianggap kecerdasan tinggi. Sementara itu, Instagram diketahui tidak mengharuskan pengguna melewati tes IQ tertentu agar bisa memiliki akun di platform tersebut.

Leave a Comment