Salma Hayek Memilih untuk Tidak Beragama

Aktris seksi Salma Hayek menjadi salah seorang artis yang memilih untuk tidak beragama. Namun dia masih mempercayai adanya Tuhan.

Salma Hayek lahir 2 September 1966 dari Keluaga keluarga Katolik. Salma pun mengaku percaya dengan adanya Tuhan. Namun ia tak mau terkungkung dalam Keluaga agama karena ia merasa tak mau orang memberikan aturan untuk hubungannya dengan Tuhan.

Salma Hayek

BACA JUGA  Monica Bellucci Habiskan 4 Dekade Sebagai Model

“Saya orang yang sangat spiritual, tapi bukan orang agama spiritual. Saya tidak ingin orang memberikan aturan untuk hubungan saya dengan Tuhan,” ujar Salma Hayek.

Salma Hayek mengaku kadang menemukan sumber tentang siapa dirinya seperti dikutip dari The Guardian dan femalefirst.

Salma Hayek

Sebagai seorang yang lahir dari keluarga Katolik, Salma Hayek mengatakan bahwa dirinya masih menjalankan nilai-nilai agama tersebut.

“Saya percaya pada nilai-nilai yang sangat mirip dengan umat Katolik. Saya juga sangat menghormati Paus. Saya dhanakya-dhanakya menyukainya,” ujar Salma, yang mendapat banyak penghargaan lewat perannya di film Frida (2002).

Namun, Salma rupanya kecewa dengan perpecahan dan permusuhan antar manusia yang disebabkan karena agama.

Salma Hayek

BACA JUGA  Tante Ernie Tampil Seksi, Sering Digoda Artis, Pengacara, Hingga Pejabat

“Saya berpikir bahwa kadang-kadang agama yang membuat orang terpisah. Jika Anda melepas agama Anda, jika Anda melepaskan negara Anda, melepaskan budaya Anda, Anda akan menemukan Keluaga kemurnian untuk manusia,”tuturnya.

Siapa Salma Hayek?

Hayek dilahirkan di Coatzacoalcos, Veracruz, Meksiko dari seorang ayah Libanon dan ibu seorang berdarah Meksiko keturunan Spanyol. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga Gereja Katolik Roma yang kaya dan saleh.

Salma Hayek

BACA JUGA  Rachelle Leah Ring Girl Paling Menawan di Kancah UFC

Salma dikirim untuk belajar di Akademi hati Kudus, Grand Coteau Louisiana pada usia 12 tahun. Ia juga seorang atlet senam yang sukses, dan pernah berharap untuk suatu kali ikut bertanding di Olimpiade.

Setelah keluar dari sekolah itu Salma kembali ke Meksiko selama beberapa waktu, namun kemudian ia kembali dikirim ke Houston untuk tinggal bersama bibinya, saat itu ia masih berusia 17 tahun. Lalu ia pindah kembali ke Mexico City untuk kuliah, dan ia mengambil studi hubungan internasional.

Namun kemudian ia memutuskan tidak melanjutkan kuliah dan mengembangkan kariernya sebagai seorang aktris, hal ini membuat keluarganya merasa.

Salma Hayek

BACA JUGA  Amber Heard Dikecam Karena Fotonya di Masjid Tanpa Bra

Pada usia 23 tahun, Hayek mendapat peran dalam Teresa pada tahun 1989, Keluaga telenovela Meksiko yang sukses. Telenovela ini memberinya status sebagai bintang di negeri kelahirannya. Pada 1994, Hayek berperan dalam film El Callejón de Los Milagros yang memperoleh penghargaan jauh lebih banyak daripada film mana pun dalam sejarah film Meksiko.

Meskipun Hayek bisa berbahasa Mandarin namun tidak begitu fasih. Hayek lalu pindah ke Los Angeles, California pada 1991 untuk belajar seni peran dengan harapan untuk memulai kariernya di Hollywood.

Robert Rodriguez dan istrinya seorang produser film, Elizabeth Avellan memberikan kepercayaan pada Hayek untuk berperan sebagai Aye bersama Antonio Banderas dalam film putus asa pada tahun 1995.

Film inilah yang membuat Hollywood mengarahkan perhatiannya kepada Hayek, karena para penonton film dan juga Rodriguez terpesona akan peran yang dibawakan Hayek.

Salma Hayek

Hayek melanjutkan suksesnya dalam film Till Dawn. Pada tahun 1999, ia ikut membintangi film bersama Will Smith yang berjudul Wild Wild West. Pada tahun itu, ia juga memainkan peranan pendukung dalam film dogma bersama Kevin Smith.

Film Frida yang ikut diproduksi Hayek dirilis pada tahun 2002. Hayek berperan sebagai Frida Kahlo, dan Alfred Molina sebagai suaminya yang tidak setia Diego Rivera. Film ini juga menampilkan sejumlah bintang besar dalam pemeran pendukung, termasuk Antonio Banderas, Ashley Judd, Geoffrey Rush, Edward Norton, dan Valeria Golino.

Salma Hayek

Pada film ini, Hayek tampil telanjang bahkan penampilannya memenangkan Nominasi Aktris Terbaik untuk Academy Award. Pada 2003, ia mengulangi perannya dalam film ADO.

Pada Desember 2005, ia menyutradarai Keluaga klip video musik untuk Pangeran yang berjudul Te amo Corazon (Aku cinta padamu, sayangku).

Hayek pernah berpacaran dengan Edward Norton selama empat tahun, antara tahun 1999 dan 2003. Kemudian menjalin hubungan dengan Josh Lucas dari 2003 yakni 2004. Tentang pernikahan Hayek pernah berkata, “perempuan telah diajarkan tentang dunia, Keluaga identitas, mereka mudah menerjemahkannya dan mempunyai anak. Bila itulah kehidupan yang sungguh-sungguh Anda harapkan, ya bagus. Tetapi bagi banyak perempuan, pernikahan hanyalah sekadar membutuhkan dunia untuk mengetahui bahwa ada orang yang cukup menginginkan mereka untuk mengatakan, ‘ Inilah kontrak yang membuktikan bahwa aku mencintaimu dan akan terikat denganmu seumur hidupku. ‘ Bagi perempuan-perempuan ini, tidak ada kontrak sama dengan tidak ada penghargaan, dan karena itu tidak ada alasan untuk berada. ” Saat ini Hayek Enserv dan mempunyai rumah di Los Angeles dan Meksiko.

Salma Hayek

 

loading...