Iklan

Francesco Bagnaia Titisan Valentino Rossi di MotoGP

- Advertisement -Iklan
Francesco Bagnaia akhirnya berhasil menjuarai balapan seri terakhir MotoGP 2021 di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021). Pembalap Ducati asal Italia ini mengungkapkan ada peran Valentino Rossi dalam kemenangan yang diraihnya.

Francesco Bagnaia merupakan salah satu pembalap binaan Valentino Rossi. Dia merupakan didikan akademi milik Rossi, VR46 Riders. Makanya, podium pertama yang direbut Bagnaia tak terlepas dari peran The Doctor.

Begitu pun dengan kemenangannya di MotoGP Valencia 2021 sekaligus menjadi akhir perjalanan Valentino Rossi di arena balap. Bagnaia hadir sebagai pengganti saat Rossi memutuskan gantung helm pada musim ini.

Bagnaia pun mengatakan akan mendedikasikan kemenangan ini kepada mentornya. “Saya ingin memberikan hadiah kepada Valentino (Rossi) dengan helm saya dan mendedikasikan perlombaan ini. Terima kasih atas apa yang Anda lakukan untuk kami di Akademi (VR46 Riders),” ujar Bagnaia usai balapan, Minggu (14/11/2021).

Francesco Bagnaia sendiri memakai helm yang bercorak penghormatan untuk The Doctor. Ia mengatakan sangat senang lantaran bisa memenangkan balapan di MotoGP Valencia 2021, sekaligus menutup perpisahan dengan Rossi dengan indah.

“Itu sangat menarik karena dengan helm sehingga saya hanya bisa menang,” ujar Bagnaia.

“Ini satu-satunya cara untuk merayakan semua orang yang terbesar, itu hebat. Pelukan dengan Vale (Valentino Rossi) luar biasa, saya berhasil mengiriminya apa adanya bagi saya, itu semua rasa terima kasih atas apa yang dia lakukan. Tanpa dia aku tidak akan sekarang,” imbuhnya.

Valentino Rossi sendiri menutup balapan terakhirnya di ajang MotoGP dengan menduduki peringkat ke-10. Rossi akan selalu dikenang oleh Pecco sebagai orang yang berpengaruh dalam kariernya di MotoGP.

- Advertisement -Iklan
- Advertisement -Iklan
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here