Netflix Kini Menyediakan Layanan Cloud Gaming

Redaksi

Netflix kini semakin ambisius dengan proyek game dengan menyediakan layanan cloud gaming. Hal ini tak bisa dipungkiri karena industri game tumbuh berkembang sangat pesat seiringan perkembangan teknologi yang semakin maju dan bisa dibilang memang semakin menggiurkan.

Netflix telah meluncurkan layanan cloud gaming dalam dalam tahap beta. Sejumlah kecil pelanggan di Inggris dan Kanada dapat mengakses layanan ini, yang sekarang tersedia di TV tertentu dan akan hadir di PC dan Mac dalam beberapa minggu mendatang melalui situs web Netflix pada browser yang didukung.

Pengujian ini mendukung dua game, yaitu Oxenfree dari Night School Studio, dan game Molehew – Mining Adventure. Pemain menggunakan smartphone mereka sebagai kontroler utama untuk memainkan game di TV, sementara untuk para pengguna PC bisa menggunakan keyboard dan mouse.

Perangkat yang didukung untuk bermain game di TV termasuk pemutar media streaming Amazon Fire TV, Chromecast dengan Google TV, TV LG, Nvidia Shield TV, perangkat dan TV Roku, Samsung, dan Walmart ONN, dan masih banyak lagi yang akan menyusul untuk update kedepannya.

Layanan cloud gaming memang belum begitu menggiurkan hingga saat ini. Namun permintaan dan pasarnya semakin tumbuh dari ke masa. Jika berbicara di Indonesia, tentu saja dengan kemajuan internet yang makin terjangkau, bisa saja suatu saat kamu bakal menikmatinya.

Leave a Comment