Iklan

GWM Luncurkan Mobil Listrik Berkinerja Tinggi di Ajang GIAE ke-19

- Advertisement -Iklan
Merek SALOON dari GWM, dan mobil listrik berkinerja tinggi pertamanya, tampil perdana di ajang GIAE Ke-19. Sementara, beberapa model terbaru HAVAL, pikap GWM, TANK, dan lain-lain juga dilansir GWM.

SALOON adalah perusahaan otomotif independen yang dikembangkan GWM. Demi menghadirkan subdivisi baru, SALOON hadir dengan konsep “Mecha Technology” di segmen mobil listrik mewah. BEV mewah pertamanya, Jijialong, turut meluncur di ajang GIAE.

Jijialong adalah mobil jenis coupe berdimensi menengah-besar, memiliki bodi sepanjang 5,2 meter, dan tampilan seperti kendaraan tempur mekanis. Dengan empat lidar, Jijialong didukung banyak fitur berkendara canggih.

Lebih lagi, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 800V/480kW dengan cepat. Jijialong mencapai jarak tempuh sejauh 401 km saat daya baterainya diisi ulang selama 10 menit. Jijialong bahkan memiliki jarak tempuh maksimum sejauh 802 km ketika daya baterainya terisi penuh.

Dilengkapi motor magnet permanen pada sisi depan dan belakang, Jijialong memiliki daya maksimum sebesar 405kW, torsi maksimum sebesar 750N·m. Jijialong mampu berakselerasi dari 0-100km/jam dalam 3,7 detik.

HAVAL pun melansir beragam model, termasuk sejumlah SUV canggih andalannya, yakni HAVAL Shenshou, HAVAL H6S, dan 3rd Gen HAVAL H6. HAVAL BIG DOG juga mencuri perhatian berkat desain inovatifnya.

Mobil ini memiliki tampilan mengotak dengan lampu depan berbentuk bulat yang trendi dan retro. HAVAL BIG DOG menawarkan fitur off-road terbaik dan kenyamanan SUV perkotaan. Mobil ini dilengkapi sistem penggerak empat roda yang canggih, dua differential lock, dan berbagai jenis moda berkendara, seperti berkendara di pasir, lumpur, serta salju. Seperti yang diketahui, HAVAL BIG DOG akan dijual di Timur Tengah pada akhir tahun ini.

Sebelum ajang GIAE, pikap GWM berhasil membuat pencapaian penting, yaitu mencapai volume penjualan global sebanyak lebih dari dua juta unit. Di ajang GIAE, Jingangpao, truk pikap niaga yang dirancang dengan standar dunia, merebut banyak perhatian pengunjung. Truk pikap ini tampil sangat trendi dengan garis-garis bodi yang elegan dan hub yang gagah.

Panjang, lebar, dan tinggi Jingangpao masing-masing mencapai 5.635/1.880/1.815 (1.840) mm, sedangkan, panjang sumbu rodanya mencapai 3.410 mm. Dengan mesin diesel 2.0T, Jingangpao memiliki daya maksimum sebesar 122kW. Mobil konsep lainnya, super pickup, menghadirkan daya tarik tersendiri. Mobil konsep ini terinspirasi dari penggemar Lowrider.

Bahkan, desainnya beraliran HellaFlush yang memenuhi selera pengguna berusia muda. Beberapa jenis pikap lain juga dipamerkan, dan memperlihatkan gaya desain GWM yang beraneka ragam.

Di sisi lain, model kedua dari TANK, yakni TANK 500, telah menggelar tahap prapenjualan di ajang GIAE. Model-model lain seperti ORA Good Cat, ORA Baleimao and WEY Mocha PHEV dan Maqiduo PHEV juga banyak menarik perhatian pengunjung.

Seperti yang disampaikan Tony Sun, Deputy General Manager, International Department, GWM, “Porsi konsumen arus utama di pasar global secara bertahap didominasi oleh generasi muda. Selera desain dari segmen pengguna ini harus dipenuhi. Maka, GWM akan terus memperkuat inovasi model agar pengguna global memperoleh beraneka ragam pilihan.”

- Advertisement -Iklan
- Advertisement -Iklan
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here