Iklan

Hepmi Media Group Dapat Suntikan US$ 10 Juta untuk Memperkuat Industri Media Digital

- Advertisement -Iklan
Hepmil Media Group, perusahaan media terkemuka asal Singapura yang berorientasi pada teknologi, mengumumkan pendanaan Seri A senilai US$ 10 juta yang dipimpin Quest Ventures, Pavilion Capital, dan Bent Pixels.

Pendanaan ini akan mendukung ekspansi regional Hepmil Media Group. Di sisi lain, pencapaian tersebut merupakan pendanaan pertama yang diperoleh Hepmil Media Group dari investor institusi sejak pertama kali didirikan pada 2015.

Hepmil Media Group memiliki sejumlah perusahaan media seperti SGAG, MGAG, PGAG, dan agensi kreator digital Hepmil Creators’ Network. Lewat pendanaan ini, Hepmil Media Group akan memperkuat kepemimpinannya di industri media digital.

Langkah ini ditempuh dengan mengembangkan platform dan fitur konten & kreator, serta ekspansi jaringan esports dan gaming. Hepmil Media Group juga ingin menambah arus pendapatan baru, khususnya dalam layanan pembuatan konten yang mendukung pemain ecommerce regional untuk menjangkau konsumen secara langsung, serta rencana merambah Thailand dan Vietnam pada 2022.

Karl Mak, CEO & Salah Satu Pendiri Hepmil Media Group berkata: “Sektor media digital di Singapura dan Asia Tenggara telah berkembang pesat dalam dekade terakhir. Semakin banyak orang menghabiskan waktu pada media daring sebagai bentuk hiburan dan memenuhi kebutuhan hariannya.

Berbagai merek kini mencari solusi media digital terintegrasi yang memiliki cara-cara menarik untuk meningkatkan konversi pelanggan. Lewat ekspansi dan investasi yang meningkatkan layanan demi menghadirkan solusi inovatif dan terkini bagi berbagai merek, kami ingin mengubah sektor media digital dan hiburan di Asia Tenggara, serta tetap menjadi platform yang digemari berbagai merek.”

Setelah menjangkau empat pasar di Asia Tenggara, Hepmil Media Group mencatat kinerja pendapatan yang baik pada 2020 meski menghadapi tantangan pandemi. Kinerja positif ini tercapai berkat pesatnya permintaan atas konten daring dan inventori periklanan. Apalagi, berbagai merek beralih menuju pendekatan yang memprioritaskan media digital guna menjangkau basis konsumen daring yang semakin besar.

Sejak 2015, Hepmil Media Group telah berkembang menjadi lebih dari sekadar platform media digital, serta menguasai keahlian teknologi dan produksi, manajemen artis dan kreator konten. Hepmil Media Group juga menyediakan inventori media periklanan yang secara khusus menyasar sektor esports di Asia Tenggara. Hepmil Media Group tetap profitabel sejak pertama kali didirikan, dan mengembangkan arus pendapatan dari satu sumber hingga delapan sumber.

Di sisi lain, Hepmil Media Group juga merambah Indonesia pada awal tahun ini melalui kemitraan eksklusif dengan EVOS Esports. Kemitraan tersebut ingin memenuhi segmen pasar esports yang semakin pesat di Indonesia dan Asia Tenggara, serta menyediakan platform baru bagi berbagai merek dan bakat untuk menjangkau audiens yang sangat aktif.

Jeffrey Seah, Partner, Quest Ventures, berkata: “Platform konten digital telah berkembang menjadi ecommerce marketplace, sentra komunitas, dan gerai akses kredit. Tren ini terjadi seiring dengan kiprah ekonomi digital yang mengubah tatanan sosial dan kebiasaan orang.”

“Di tengah audiens yang semakin terdigitalisasi di Asia Tenggara, konsumen dan kalangan perusahaan menginginkan sarana unik, alternatif, serta terkini untuk berkomunikasi, berbincang, dan bertukar pengalaman.”

“Kami terkesan atas kiprah para pendiri dan pemimpin Hepmil Media Group. Kami menilai, Hepmil Media Group berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan visinya sebagai pemain terkemuka di industri media Asia Tenggara. Visi ini dapat tercapai berkat komitmen mereka dalam mengembangkan jangkauan diaspora dan layanan profesional.”

Pendanaan tersebut akan digunakan guna mendukung ekspansi strategis Hepmil Media Group dalam beberapa bulan mendatang, termasuk:

Pendirian Bent Pixels Asia Private Limited, sebuah usaha patungan yang dibentuk Hepmil Media Group dan Bent Pixels di Asia Pasifik. Berkantor pusat di Singapura, Bent Pixels Asia akan mendukung Hepmil Media Group untuk memperluas pengaruh dan jangkauannya di komunitas esports di Asia Tenggara sebagai vendor pilihan untuk reserved media pada YouTube di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Mike Pusateri, Pendiri dan CEO, Bent Pixels berkata: “Kami berhasil menemukan mitra yang baik untuk merambah Asia Pasifik lewat kolaborasi yang terjalin dengan Hepmil Media Group. Rekam jejak mereka dalam menjangkau audiens dan menghasilkan kinerja efektif bagi berbagai merek di segmen konsumer merupakan keunggulan yang dibutuhkan Bent Pixels untuk merambah segmen yang sangat menantang ini. Di segmen ini, kita tidak bisa memakai pendekatan serupa guna mencapai kesuksesan. Kami ingin meningkatkan kolaborasi ini ke jenjang berikutnya, serta menghasilkan nilai tambah yang lebih besar bagi berbagai merek dan kreator esport di Asia Tenggara.”

Ekspansi Hepmil Creators’ Network, memfasilitasi kreator komedi dan hiburan terkemuka dan pendatang baru di Asia Tenggara untuk membuat konten secara kolektif, serta memanfaatkan inventori iklan berdasarkan pesanan (reserve ad inventory) demi menjamin kampanye periklanan yang disasar tetap menarik dan efektif. Saat ini, Hepmil Creators’ Network memiliki lebih dari 300 kreator di Asia Tenggara yang menghasilkan lebih dari tiga miliar view per bulan.

Melengkapi fitur-fitur SGAG, MGAG, dan PGAG guna mendukung bidang-bidang konten baru pada segmen khusus, seperti social commerce. Fitur-fitur ini termasuk program inkubasi baru agar kreator mampu mengembangkan fitur-fitur penjualan lewat media sosial, serta menjalin kolaborasi dengan mitra ecommerce regional untuk meningkatkan jangkauan langsung kepada konsumen.

Menambah tim yang mendukung ekspansi operasional di kawasan, dan merancang jabatan-jabatan baru demi menggerakkan perkembangan berikutnya di sektor media digital.

Informasi lebih lanjut tentang HEPMIL Media Group tersedia di www.hepmil.com

- Advertisement -Iklan
- Advertisement -Iklan
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here