Cara Mencerahkan Kulit Ketiak, Coba Pakai Bahan-bahan Sederhana Ini!

Cara mencerahkan kulit ketiak banyak dicari oleh mereka yang punya masalah dengan warna ketiak yang hitam dan tampak berkerak. Apalagi saat ingin memakau baju terbuka, warna kulit ketiak yang hitam bikin tidak percaya diri.

Jangan khawatir lagi masalah kulit ketiak yang menghitam ini, lantaran ada beberapa bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan yang bisa membuat kulit ketiak lebih cerah.

Cara ini selain bisa mencerahkan kulit ketiak juga bisa dilakukan untuk mencerahkan bagian-bagian tubuh lainnya yang sering terlihat menghitam, seperti siku, leher, sampai dengkul.

Ketiak

Jadi daripada menggunakan produk kecantikan yang berbahaya seperti pemutih kulit, lebih baik gunakan cara-cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.

Seperti dikutip dari laman harapanrakyat.com cara mencerahkan kulit ketiak berikut wajib dicoba:

Jauhi Deodorant yang Mengandung Alumunium

Pertama yang harus dilakukan untuk mencerahkan kulit ketiak adalah mengganti deodorant yang biasa dipakai. Kenapa deodorant? Karena salah satu faktor yang membuat ketiak jadi hitam adalah karena penggunaan deodorant yang mengandung bahan kimiawi.

Ketiak

Deodorant diketahui mengandung alumunium. Bahan ini berfungsi menutup produksi keringat. Namun akibatnya kulit ketiak akan jadi hitam.

Bagaimana dengan penggunaan parfum? Kandungan alkohol yang ada di dalamnya bisa mengakibatkan iritasi pada kulit sensitive.

Kombinasi Lidah Buaya dan Lemon

Untuk mencerahkan ketiak secara alami, lemon dan lidah buaya bisa jadi solusi. Campuran bahan alami ini bisa memutihkan ketiak tanpa takut iritasi.

Ini karena ada kandungan vitamin C pada lemon yang berguna untuk mencerahkan kulit. Sementara lidah buaya akan mengurangi iritasi pada kulit ketiak.

Ketiak

Cara mencerahkan kulit ketiak dengan lidah buaya dan lemon ini cukup campurkan lidah buaya pada perasan lemon, lalu usapkan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit, baru kemudian dibilas dengan air.

BACA JUGA  Benarkah Berenang Bersama Lawan Jenis Bisa Hamil?

Jangan lupa takarannya cukup satu sendok makan perasan lemon dan satu sendok makan lidah buaya.

Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang baik untuk mencerahkan ketiak. Vitamin E pada minyak kelapa ini juga berguna untuk melembapkan ketiak sehingga tidak kering dan iritasi.

Caranya pun cukup mudah, tinggal oleskan saja pada ketiak yang menghitam. Diamkan selama beberapa menit, lalu tinggal dicuci dengan air sampai bersih.

Coba Pakai Mentimun

Mentimun juga banyak dipercaya untuk mencerahkan kulit ketiak. Cukup dengan memotong-motongnya kemudian gosokkan pada kulit ketiak. Tunggu beberapa saat sebelum dibilas sampai bersih.

Lakukan cara mencerahkan kulit ketiak menggunakan mentimun ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Ketiak

Selain itu, bisa juga mentimun dan kunyit dicampurkan untuk mencerahkan kulit ketiak. Campuran mentimun dan kunyit ini berkhasiat sebagai pemutih alami.

Caranya, pertama buat dulu jus mentimun kemudian campur dengan bubuk kunyit. Campuran ini oleskan pada ketiak yang hitam. Jangan lupa lakukan rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Manfaatkan Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata juga bisa mencerahkan kulit ketiak. Kulit jeruk yang akan digunakan, jemur terlebih dahulu selama beberapa hari sampai kering. Kemudian parut kulit jeruk dan campurkan air mawar ke dalamnya.

Tambahkan juga susu murni sedikit saja pada campuran kulit jeruk yang sudah diparut. Aduklah sampai merata.

Barulah campuran ini bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Cara mencerahkan kulit ketiak dengan kulit jeruk ini cukup usapkan campuran tadi pada kulit ketiak dalam waktu 10 menit. Setelah itu tinggal dibersihkan dengan air bersih.

Campuran Yoghurt dan Susu

Susu murni dan yogurt ternyata juga mampu mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Campurkan kedua bahan ini. Takarannya 3 sendok yoghurt dan 4 sendok susu murni. Aduk hingga merata. Baru kemudian oles pada ketiak.

BACA JUGA  Wanita Sering Lakukan Orgasme Palsu Saat Bercinta, Kenapa?

Selanjutnya diamkan dulu selama 50 menit. Baru kemudian bersihkan ketiak dengan menggunakan air hangat.

Ketiak

Mencerahkan kulit ketiak menggunakan campuran yoghurt dan susu ini mampu mencerahkan ketiak lantaran kandungan asam laktat pada yoghurt dan susu sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. .

Gunakan Baking Soda

Cara yang satu ini bisa jadi cara paling populer untuk mencerahkan kulit ketiak. Baking soda memang dikenal sebagai bahan pembuat kue, namun juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak.

Hal ini lantaran baking soda punya sifat scrub alami yang akan membuat sel kulit mati terkelupas pada kulit ketiak. Tinggal oleskan saja baking soda pada ketiak yang hitam, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah cara mencerahkan kulit ketiak menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah didapat, selain alami juga tidak akan menimbulkan efek samping. Selamat mencoba.

loading...