Ciuman Bibir Membantu Romantisme dalam Hubungan

Ciuman bibir punya peran penting dalam sebuah hubungan. “Membantu melihat kesetaraan romantis,” kata Michael Christian, pengarang The Art of Kissing.

Menurut Christian, semakin sering sebuah pasangan ciuman bibir, semakin mudah untuk mereka berkomunikasi atau setara dalam level romantisme.

Ciuman Bibir

BACA JUGA  Wanita Usia di Atas 40 Tahun Penting Berolahraga

Umum bagi sebuah pasangan yang baru menjalin kasih merasa kikuk dengan ciuman pertama dan pada akhirnya ciuman tersebut tidak seperti bayangan.

Namun Christian menyarankan agar pasangan memperbincangkan ciuman pertama, meski tidak seindah yang diangankan. Bahkan bila ciuman itu cukup memalukan, karena kebanyakan pasangan justru menahan diri untuk membahasnya.

Ciuman Bibir

BACA JUGA  Waspada Penyakit Ginjal Menyerang Anda

Jangan malu untuk mengatakan kepada pasangan perasaan Anda tentang ciuman. Utarakan gaya yang Anda suka dan tanyakan kesukaannya. Asalkan jangan dilakukan saat sedang berciuman.

Kesalahan umum

Ciuman Bibir

BACA JUGA  Waspada Penyakit Epididimis pada Pria dan Komplikasi Berbahaya.

Setiap orang memiliki preferensi mengenai gaya berciuman yang disuka. Beda pasangan, bisa beda gaya yang disuka.

Menurut Christian, salah satu kelemahan atau kecenderungan tak baik dari lelaki saat berciumanĀ  adalah kebiasaan untuk terlalu agresif dengan lidah. Sementara bagi perempuan, kata Christian, lelaki sering mengeluhkan perempuan malas membuka mulut cukup lebar.

Ciuman Bibir

BACA JUGA  Di Musim Hujan Anda Perlu Vitamin C Untuk Mencegah Influenza

Untuk kedua jenis kelamin, ada satu kesalahan yang kerap berulang: kurang variasi.

Christian menyarankan untuk pasangan memvariasikan ciuman dengan mengeksplorasi area wajah, telinga, dan leher. Sedikit katup gigi di bagian bibir bawah dan cuping telinga juga bisa dicoba.

Dua kunci dalam membuat ciuman tetap diingat adalah untuk membuat ritual romantis dengan pasangan itu dengan membuatnya menyenangkan untuk si dia dan untuk Anda sendiri.

Ciuman Bibir

BACA JUGA  Dampak Pornografi Pada Kehidupan, Inilah Cara Mengatasinya

“Pusatkan fokus dan konsentrasi pada ciuman itu. Selalu ada cara baru untuk membuat ciuman terasa seperti momen menyenangkan,” kata Marilyn Anderson, pengarang buku Never Kiss a Frog: A Girl’s Guide to Creatures from the Dating Swamp.

Pamela Weiss, direktur marketing di Los Angeles menyarankan untuk menangkup leher pasangan saat akan berciuman dengan segenap hati, cukup salah satu yang melakukan hal ini.

Jangan terlalu banyak berpikir, nikmati. Ciuman yang menyenangkan seharusnya berupa petualangan tersendiri, tidak selalu harus mengarah ke hal lain.

Memudar

Ciuman Bibir

Ciuman yang menggairahkan umum terjadi di awal hubungan dan memudar di kemudian hari, kemungkinan karena terbiasa.

Pasangan yang sudah bertahun-tahun bersama secara umum akan lupa untuk mempertahankan ritual ciuman dan lupa koneksi intim itu, kata Anderson.

Dalam poling yang dilakukan majalah Redbook diketahui, 79 persen istri yang sudah menikah bertahun-tahun tak lagi berciuman dengan suaminya sebanyak dulu.

Ciuman Bibir

BACA JUGA  Seks di Usia Tua Agar Tetap On Fire, Inilah Tipsnya

“Anda harus terus mempertahankan ciuman dalam hubungan. Pentingnya ciuman ada pada kesan emosional di dalamnya, awal dari hubungan terjalin. Jangan sampai kebiasaan menyetarakan emosi ini terhilang hanya karena terbiasa dengan kehadiran orang tersebut. Ungkap cinta dan kasih lewat ciuman kepada pasangan,” kata Anderson.

loading...