Lemah Syahwat? Inilah Cara Mengatasinya

Lemah syahwat atau impotensi merupakan ketidakmampuan penis untuk ereksi atau mempertahankan posisi ereksi. Masalah ini cukup umum dialami pria seiring pertambahan usia, dengan tingkat impotensi yang beragam.

Pria dengan usia lanjut lebih berisiko mengalami lemah syahwat. Namun, bukan berarti pria usia produktif bebas dari risiko lemah syahwat. Selain ditandai dengan kesulitan ereksi pada penis dan sulitnya mempertahankan ereksi.

Lemah syahwat juga kerap disertai dengan menurunnya hasrat seksual pada pria. Pada kondisi yang cukup berat, bila penyebab yang mendasari gangguan ereksi tidak tertangani, maka masalah ini bisa jadi awal dari infertilitas pada kaum pria. Maka dari itu, penting untuk mengobati lemah syahwat.

Lemah Syahwat

Salah satu cara mengobati lemah syahwat adalah dengan buah tomat. Berdasarkan penelitian, buah tomat memiliki kandungan likopen serta mikronutrien penting lainnya. Kandungan tersebut mampu melancarkan peredaran darah dan mengendalikan kadar berlbebih lemak pada darah. Likopen dipercaya mampu meningkatkan jumlah sperma hingga 70%.

Selain itu,  tomat dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dan trigliserida dalam tubuh. Kadar kolestrol yang tinggi diketahui dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Sudah pasti penyumbatan ini juga  menyebabkan aliran darah ke penis tidak lancar. Hal tersebut menyebabkan pria sulit bergairah atau lemah syahwat.

Oleh karena itu, dengan mengonsumsi tomat secara rutin dapat mengobati lemah syahwat. Cara yang paling mudah adalah dengan konsumsi tomat secara langsung, tanpa mengolahnya. Tanpa mencampurkan apapun, khasiat tomat akan lebih terasa untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tanpa mengolahnya, kandungan antioksidan, vitamin C, dan likopen bisa digunakan secara lengkap oleh tubuh.

Lemah Syahwat

Apabila Anda tidak suka mengonsumsi buah tomat tanpa diolah, mengonsumsi jus tomat bisa menjadi alternatif. Membuat jus tomat dengan tambahan gula atau es akan terasa lebih nikmat. Untuk mengatasi lemah syhawat, jus tomat pun harus dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA  Angel Lelga Panik, Langsung Larikan Anaknya ke Rumah Sakit Gara-Gara Virus Corona

Selain, dapat dimakan langsung dan dibuat jus, untuk mengobati lemah syahwat, buah tomat bisa dikonsumsi dengan direbus. Menurut Samuel Oetoro, dokter ahli gizi klinis, mengonsumsi tomat rebus lebih bermanfaat ketimbang mengonsumsi tomat mentah. Dengan direbus likopen dalam tomat akan keluar. Agar mudah diserap usus, rebusan tomat perlu ditambah minyak zaitun atau minyak kanola.

loading...