Wanita Usia di Atas 40 Tahun Penting Berolahraga

Kebanyakan wanita berusia di atas 40 tahun menghawatirkan pertanyaan yang diajukan dokter ketika pemeriksaan fisik berlangsung. Hal tersebut dikarenakan wanita di usia tersebut akan mudah mengalami gangguan di fisiknya.

Oleh sebab itu untuk menghindari dan meningkatkan kualitas kesehatan, pertanyaan utama adalah seberapa banyak intensitas olahraga raga yang telah dilakukan. Pasalnya, mayoritas wanita di usia tersebut gagal atau sulit untuk menyisakan waktu untuk berolahraga.

Wanita

BACA JUGA  Wanita Ini Bahagia Dinikahi Mantan Suami Anaknya, Walau Terpaut Usia 23 Tahun

Di usia menjelang paruh baya, khususnya wanita, akan beradaptasi dengan metabolisme yang lebih lambat. Alhasil, peningkatan risiko penyakit berbahaya seperti kanker payudara bisa saja terjadi, utamanya ketika mendekati menopause.

Seperti dilansir dari firstpost, penelitian menunjukkan bahwa berolahraga dapat membantu para wanita untuk mempertahankan kebugaran dan kesehatannya kembali seiring bertambahnya usia.

Dengan alasan tersebut, para wanita yang berusia di atas 40 tahun memang harus berolahraga untuk menjadi lebih kuat, lebih cepat, dan sehat sehat.

Wanita

BACA JUGA  Payudara Wanita Membuat Para Pria Tergila-Gila, Kenapa?

Pertanyaan mengapa harus olahraga, mungkin menjadi pertanyaan mendasar. Namun, berdasarkan tulisan dan penelitian, berolahraga mampu menjadikan fisik wanita paruh baya untuk kembali sehat dan bugar.

Bahkan bisa saja seperti Saina Nehwal ataupun Heena Sidhu serta Deepika Kumari. Meskipun hingga kini, hanya ada sedikit diskusi olahraga yang khsus diperuntukkan bagi wanita berusia 40 atau 50-an.

Berdasarkan penelitian, menunjukan bahwa olahraga, terutama aktivitas olahraga yang memiliki rasa kebersamaan bisa mengembalikan usia biologis atau tampak lebih muda dari seharusnya.

Wanita

BACA JUGA  Usia 40 Tahun Kehidupan Seks Wanita Kembali Tumbuh

Banyak manfaat dalam berolahraga, seperti membantu mempertahankan mobilitas sendi atau bahkan memberikan efek positif pada kesehatan tulang.

Bagi wanita yang memasuki usia menjelang menopause, olahraga dapat meredakan beberapa gejala seperti penambahan berat badan, hot flashes atau bahkan insomnia. Olahraga nyatanya juga biasa dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes atau faktor risiko kardiovaskular.

loading...