Iklan

Inilah Kekurangan iPhone 13 Dibanding Android

- Advertisement -Iklan
iPhone 13 baru saja dirilis secara resmi di Indonesia. Para pencinta produk apel sangat mengharapkan berbagai peningkataan dari produk terbaru ini.

Memang, iPhone 13 menawarkan beberapa keunggulan yang patut untuk dicoba. Kameranya yang lebih bagus jika dibandingkan dengan produk rilisannya sebelumnya, yakni iPhone 12.

Bukan hanya itu penyimpanannya juga tersedia versi yang sampai 1 TB pun menjadi penawaran tersendiri untuk varian iPhone terbaru ini.

Namun, bukan berarti ia tak punya kekurangan dibandingkan dengan ponsel Android, khususnya untuk kelas flagship.

Pertama yang terlihat secara fisik adalah soal notch. Notch atau poni di iPhone 13 memang lebih kecil dari iPhone 12, namun masih cukup jelas terlihat.

“Di sisi lain, banyak produsen Android mampu mendesain layar dengan kamera depan samar, membuat ponsel Android terasa seperti kaca yang luas,” tulis Cnet.

Notch ini memang sudah digunakan sejak tahun 2017 yang digunakan hingga sekarang. Memang ada alasan masih ada notch di iPhone terbaru ini, misalnya untuk membenamkan fitur Face ID.

Pemindaian wajah Face ID banyak disebut lebih aman dan lebih baik daripada milik ponsel Android.

Kekurangan kedua adalah ketika layar iPhone 13 dimatikan, tidak ada informasi apa-apa yang ditampilkan.

Padahal sudah lama deretan ponsel Android punya fitur always on yang dapat menayangkan info penting seperti waktu dan tanggal.

“Kami kira fitur ini berguna ketika ingin dengan cepat melihat waktu atau jadwal meeting tanpa harus membuka ponsel,” tulis Cnet.

Namun, iphone 13 sudah dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz serta dengan teknologi LTPO.

Kemudian, ponsel Android seperti Pixel 5 dan Galaxy S21 sudah dibekali kemampuan charging wireless di casing belakang.

Contohnya jam tangan Samsung tinggal ditempelkan. Sedangkan kekurangan yang lain adalah iPhone terbaru ini belum punya fungsi yang sejenis, misalnya untuk isi ulang Apple Watch.

Terakhir yaitu tentang sidik jari. “Anda mungkin rindu pada saat iPhone masih bisa dibuka dengan sidik jari,” tulis Cnet.

Produsen Android masih banyak yang membenamkan fitur sidik jari, bahkan lebih canggih lagi lantaran ditanamkan di layar.

Meskipun begitu, kelemahan yang ada di iPhone 13 bukan menjadi masalah yang besar pagi penggunanya.

Hal tersebut karena setiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda dan Apple biasanya memakai teknologi hanya yang sudah terjamin dan siap untuk diterapkan.

- Advertisement -Iklan
- Advertisement -Iklan
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here