Iklan

Investasi Bisa Semudah Cek Sosial Media

- Advertisement -Iklan
Setiap pagi pasti banyak dari kita, hal pertama dilakukan adalah cek HP dan langsung cek-cek sosial media. Tapi muncul pertanyaan bisa tidak ya investasi itu semudah kita cek HP setiap paginya seperti sekedar cek sosial media? Plus, bisa tidak ya menjadi financial fit dan tetap produktif di tengah masa pandemi?

Pasti Bisa, asalkan memperlakukan investasi seperti kepo-in sosial media gebetan, perlu terus perbaharui pengetahuan tentang dia, pelajari kebiasaan, dan ubah mindset untuk tetap bisa mengerti dia.

Nah, beberapa fundamental dasar yang perlu terus-menerus diingat adalah Getting Fit before getting rich. Dimana konsumen harus memiliki pengelolaan dan posko keuangan yang sehat dulu untuk dana Tabungan, Darurat dan Investasi.

Jika sudah memiliki pengelolaan finansial dengan posko dana yang tepat, maka dengan sendirinya dapat juga memiliki dana yang memang di alokasikan untuk investasi diluar dari kebutuhan bulanan, dana tabungan dan dana darurat.

Edukasi investasi merupakan instrumen dengan resiko yang harus diperhatikan dan dipahami bukan hanya melihat result dari hasil investasi, khususnya untuk instrumen yang high-risk seperti saham.

Saat ini, masih banyak yang belum menyadari pentingnya hal tersebut sebagai contoh, mengutamakan investasi dibandingkan tabungan. Oleh karenanya ada hal produktif di saat masa pandemi ini yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan keterbatasan mobilitas untuk mengalokasi waktu dengan mengelola keuangan semudah mengecek dari HP sehingga menjadi sehat secara finansial.

Dengan melihat pertumbuhan transformasi digital yang sangat pesat, akselerasi pengembangan kapabilitas digital terus dilakukan agar mendorong aktivitas perbankan dapat terus meningkat di tengah terbatasnya mobilitas selama pandemi.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah transaksi yang dilakukan nasabah salah satunya melalui ONe Mobile Bank OCBC NISP, hingga akhir September 2021 mengalami peningkatan sebesar 16%, nilai/volume transaksi mengalami peningkatan sebesar 17%, sementara jumlah pengguna bertambah 21% dibanding periode yang sama pada tahun 2020.

Hal inilah yang mencerminkan bahwa ternyata masyarakat di tengah kondisi pandemi telah merasa nyaman menggunakan layanan digital Bank OCBC NISP untuk aktivitas perbankan.

Lebih lanjut lagi peningkatan transaksi pada ONe Mobile juga termasuk transaksi produk investasi, termasuk diantaranya reksadana, bancassurance, dan obligasi.

Makanya, Bank terus berupaya menjadikan ONe Mobile lebih dari sekedar alat bertansaksi, tapi juga sebagai aplikasi mobile banking untuk menumbuhkan uang dan capai aspirasi keuangan agar financially fit.

Kebutuhan akan pengelolaan keuangan tetap menjadi hal utama dan bisa diakses dengan mudah karena investasi hanya terbatas di ujung jari di tengah masa pandemi.

Melalui aplikasi  ONe Mobile  kamu dapat  membantu mengelola dan meningkatkan kekayaan nasabah dengan fitur portofolio investasi dan pembukaan berbagai rekening investasi seperti reksadana, obligasi, bahkan bancassurance dan jual beli valas.

Namun perlu diingat kembali ya sebelum memulai investasi ada baiknya meningkatkan pemahaman dasar finansial, memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru seputar mentality jackpot, agar dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat. Pilih lah investasi yang sesuai dengan resiko dan  kebutuhan dan mulai disiplin berinvestasi supaya bisa menjadi financially fit.

Jangan ragu untuk melakukan aktifitas perbankan melalui aplikasi, karena melakukan menajemen dan transaksi keuangan semudah  dengan cek sosial media, tinggal klik!

- Advertisement -Iklan
- Advertisement -Iklan
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here