Kamera Termal Inframerah Guide Sensmart ikut Melestarikan Lingkungan Hidup

Redaksi

Inframerah
Kehadiran kamera termal inframerah menjadi solusi ideal atas permasalahan pencemaran lingkungan telah lama terjadi akibat air limbah industri dan pertanian. Bahkan, isu ini terus mempersulit dan membebani sistem tata kelola lingkungan hidup.

Di balik keruwetan regulasi, faktanya, pemantauan mustahil dilakukan dengan mata telanjang terhadap aksi membuang air limbah di saluran drainase.

Apalagi, beberapa perusahaan membuang air limbah pada malam hari guna menghindari pengawasan pihak berwenang.

Dengan detektor inframerah bawaan, radiasi inframerah yang tersembunyi dalam air limbah diubah menjadi citra termal yang terlihat oleh mata.

Inframerah
Electric & Power Indonesia 2023

Citra termal ini mencerminkan distribusi suhu pada permukaan air limbah yang dibuang. Sekalipun pada malam hari, kamera termal inframerah mampu mendeteksi aksi pelanggaran regulasi ini.

Guide Sensmart baru-baru ini melansir Hammer Series Intelligent Thermal Camera yang dapat memantau aksi membuang air limbah industri, air buangan di wilayah perkotaan, air buangan di wilayah pedesaan, serta air buangan akuakultur, kapan saja, dan di mana saja.

Termografi inframerah daring ini mampu memantau kondisi pembuangan air limbah dari jarak jauh dan tanpa awak manusia selama 24 jam dalam satu hari, serta menghasilkan peringatan dini secara otomatis.

Pada 13-16 September mendatang, Indonesian Power and Energy Exhibition akan berlangsung di Jakarta International Expo Center. Guide Sensmart mengajak pihak-pihak terkait untuk mengunjungi stan pamerannya A2-2331.

Leave a Comment