Kebakaran Malang Plaza Berhasil Dipadamkan, Total Sekitar 70 Kios Terbakar

Faiza Marzano

Malang Plaza
Pemadam kebakaran memastikan api yang melahap Malang Plaza sejak pukul 1.30 WIB sudah berhasil dipadamkan pada pukul 5.30 WIB, Selasa (2/5/2024).

Wali Kota Malang, Sutiaji, yang berada di lokasi mengatakan petugas tengah melakukan pendinginan bekas kebakaran di dalam Malang Plaza.

“Pendinginan terus dilakukan hingga bara api bekas kebakaran benar-benar hilang. Meski kebakaran besar untung saja petugas bergerak cepat sehingga api tidak menjalar ke kios-kios di samping plaza dan perkampungan warga,” ungkapnya.

Sutiaji juga bersyukur lantaran tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Meski mungkin kerugian yang dialami oleh para pedagang cukup besar.

“Total ada 70-an kios yang terbakar, namun data itu belum pasti. Untuk itu kami (Pemkot) segera membuka posko pengaduan untuk memudahkan koordinasi,” imbuhnya.

Saat di lokasi sudah terpasang garis pembatas. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Perlu diketahui, Malang Plaza yang berada di Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, terbakar hebat pada Selasa, (2/5/2023) dini hari. Saat kejadian, api nampak membumbung tinggi melahap hampir semua bagian bangunan.

Leave a Comment