Kecepatan Internet Indonesia Jadi yang Terburuk di Asia Tenggara

Redaksi

Kecepatan Internet Indonesia
Kecepatan internet Indonesia ternyata merupakan salah satu yang terburuk di Asia Tenggara. Hal itu diketahui dari laporan Ookla pada Februari 2023, yang memperlihatkan kecepatan internet di sejumlah negara dunia.

Menurut laporan tersebut, kecepatan internet Indonesia untuk kategori mobile berada di perangkat 103 dari semua negara yang dilaporkan. Kecepatan internet Indonesia di kategori mobile tercatat 20,17 Mbps.

Hal itu menjadikan Indonesia satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak masuk ke dalam peringkat 100 besar. Bahkan, angka tersebut kalah dari Kamboja yang berada di perangkat 96 dengan 21,09 Mbps.

Baca Juga:

Sementara itu, Brunei menjadi negara dengan kecepatan internet mobile tercepat di Asia Tenggara dengan 85,13 Mbps menduduki peringkat 16.

Kendati demikian, kecepatan internet fixed broadband Indonesia berada di peringkat lebih baik dalam kategori negara Asia Tenggara. Indonesia berada di urutan 9 dengan kecepatan 26,38 Mbps, mengungguli Kamboja dan Myanmar yang berada di posisi dua terbawah.

Kecepatan internet Indonesia juga masih buruk jika dibandingkan dengan Singapura dan Thailand. Singapura menjadi salah satu negara dengan internet fixed broadband terkencang dunia dengan 237,15 Mbps, sedangkan Thailand memiliki kecepatan 203,28 Mbps.

Leave a Comment