BerandaTEKNOLOGIKelancaran Arus Lalu Lintas Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Dijamin Teknologi

Kelancaran Arus Lalu Lintas Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Dijamin Teknologi

Demi menangani arus lalu lintas yang padat di ajang Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM  pada November mendatang, Doha, ibu kota Qatar, mengembangkan transportasi dengan mengandalkan data dan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Hisense, berpengalaman di sektor transportasi canggih (intelligent transportation) selama lebih dari 20 tahun, membantu Doha dalam proyek uji coba transportasi canggih.

Proyek ini akan selesai dan beroperasi sebelum pembukaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022TM  guna menjamin arus lalu lintas yang aman dan efisien, serta menurunkan emisi polutan saat ajang olahraga ini berlangsung. Proyek ini dirancang dengan lintasan GPS dan fitur pemantauan video seketika.

Transportasi Pintar Hisense Mengubah Dunia

Sejak merambah segmen ini pada 1998, Hisense menjadi pemimpin pasar di Tiongkok selama 10 tahun berturut-turut, dan berpartisipasi dalam beberapa proyek penting. Maret lalu, Hisense juga resmi bekerja sama dengan pemerintah ibu kota Addis Ababa, Ethiopia, dalam proyek sistem bus canggih (intelligent bus) yang akan selesai dalam waktu 21 bulan.

Lalu Lintas
Hisense B2B Industry Blueprint (PRNewsfoto/Hisense)

Dengan sistem ini, warga memperoleh jadwal bus secara seketika lewat aplikasi seluler dan layar informasi digital. Sistem ini turut membantu perusahaan transportasi publik dalam mewujudkan pemantauan seketika, pengendalian jarak jauh, dan pengiriman bus (dispatch) secara canggih, menganalisis kaitan antara arus lalu lintas penumpang dan kapasitas angkut, alokasi sarana dan pemantauan kegiatan pemeliharaan sehingga menjadi landasan untuk pengambilan keputusan secara ilmiah pada masa depan.

Layar LED Hisense berukuran 252 inci juga diresmikan di terminal bus CSW, pusat transportasi kota pintar Jakarta. Layar ini menampilkan informasi lalu lintas dan jadwal secara seketika, serta meningkatkan pengalaman berkendara bagi penumpang. Hingga kini, transportasi canggih Hisense telah merambah Afrika Selatan, Afrika Barat, Indonesia, Thailand, Vietnam, Slovenia, Serbia, dan lain-lain.

Industri B2B: Terobosan Penting Berikutnya dari Hisense

Dalam beberapa tahun terakhir, Hisense terus menjalankan transformasi produk dan rantai industri dengan melibatkan teknologi premium dan canggih. Dengan demikian, Hisense secara bertahap menjadi pemimpin industri dunia di industri B2B, serta sukses bertransformasi dari “perusahaan perangkat rumah tangga” menjadi “perusahaan teknologi canggih”.

Hisense akan mempercepat transformasi industri dan pemutakhiran, meningkatkan investasi dalam sumber daya dan ekspansi bisnis di segmen B2B, serta terus memperluas pengaruh global dari bisnis B2B di luar negeri. Sejalan dengan perkembangan industri B2B, Hisense berkontribusi terhadap kebahagiaan manusia dan dunia yang lebih baik.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -