Media Israel Soroti Kegagalan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023

Redaksi

Media Israel

Media Israel Soroti Kegagalan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023

FIFA resmi mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Israel. Hal itu disampaikan secara resmi oleh FIFA setelah adanya pertemuan antara Presiden FIFA dengan ketua PSSI.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™,” tulis keterangan resmi FIFA seperti yang dikutip dari situs web resmi fifa.com.

Baca Juga:

Pemberitaan soal pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah pun ramai, termasuk di media Israel sendiri. Dilansir dari CNN Indonesia, media Israel Times of Israel (TOI) ikut memberitakan dengan judul “Indonesia stripped of hosting soccer U-20 World Cup amid calls to bar Israeli team”.

Media itu menyoroti Indonesia yang kehilangan status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, akibat adanya berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel, di mana ini merupakan kali pertama bagi negeri zionis itu berlaga di Piala Dunia U-20.

TOI juga menyebut bahwa Indonesia dan Israel tak memiliki hubungan diplomatik. Selain itu, mereka juga menyampaikan bahwa Indonesia bisa terkena hukuman tindak pendisiplinan FIFA seperti mencoret Indonesia dari kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026.

Leave a Comment