Penembakan di Kantor MUI Pusat, Pelaku Mengaku Nabi

Faiza Marzano

MUI
Peristiwa penembakan terjadi di kantor pusat MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Satu pelaku tewas dalam kejadian ini.

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas mengatakan, dari informasi yang ia terima, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini sudah 3 kali mendatangi kantor MUI untuk bertemu pimpinan. Saat itu, ia mengaku sebagai nabi.

“Cuma selentingan saya dengar dari kepala kantor itu kan kali ketiga dia datang. Dia mengaku seorang Nabi, dia datang ini yang ketiga. Dia ingin Ketua MUI,” ujar Anwar Abbas, dilansir dari Kumparan, pada Selasa (2/5).

“Jadi pas ditanya mau ketemu ketua, ketuanya itu siapa. Ingin barangkali ketemu dewan pimpinan, habis itu dikonfirmasi dulu ke lantai 4. Terus tiba-tiba menembak,” ungkapnya.

Saat ini polisi telah mendatangi lokasi kejadian dan memasang police line. Polisi masih mendalami motif pasti penembakan tersebut.

“Kalau motif kita tanya polisi, ini kan masalah kriminal pidana. Ada orang yang bersangkutan sudah diamankan polisi, biar dia yang bertanggung jawab,” kata dia.

Anwar mengatakan, ada 2 orang yang terluka dalam penembakan ini.

“Tembakannya keras, terus nyerempet kaca, kacanya pecah terus serpihannya kena resepsionis makanya luka,” ungkapnya.

Leave a Comment