Open BO Konten Lokal Khusus Dewasa Jadi Idola di Indonesia

Redaksi

Konten Lokal
Fakta bahwa konten lokal adalah idola di Indonesia, yang mana aspek relevansi menjadi alasan utama mengapa fenomena ini dapat terjadi.

Berdasarkan hasil riset oleh Media Partner Asia (MPA) pada paruh pertama tahun 2023, di Indonesia sendiri, konten lokal mampu menyumbang 14% dari keseluruhan aktivitas video streaming premium.

Persentase ini cukup mendominasi jenis konten lain-nya dan angka-nya diperkirakan akan terus bertumbuh di berbagai negara di kawasan Asia, termasuk Thailand, Taiwan, terlebih Indonesia.

Hal inilah yang melatarbelakangi Vidio yang sejak tahun 2019 terus mengembangkan original series sebagai produk sineas karya anak bangsa. Semakin hari, Vidio semakin giat dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi original series, sampai-sampai pada tahun 2022 berhasil memimpin pasar dengan total 37 judul original series yang dirilis dalam kurun waktu 1 tahun.

Keunggulan original series milik Vidio baru-baru ini sukses mendapatkan rekognisi dari Media Partner Asia (MPA), sebuah institusi riset independen & terkemuka dalam industri Teknologi, Media, dan Telekomunikasi (TMT) di kawasan Asia Pasifik, yang sudah beroperasi sejak tahun 2001.

Sejak awal berdiri, MPA berfokus pada perusahaan yang bergerak di bidang produksi, distribusi, dan monetisasi konten, serta layanan terkait lain-nya.

Di tahun 2019, MPA merilis Riset AMPD yang berisikan insight tentang perilaku pelanggan dalam interaksi mereka dengan brand dan konten. Data AMPD diharapkan dapat membantu brand, penyedia konten, dan perusahaan sejenis, dalam memaksimalkan strategi, akuisisi pelanggan, pembuatan konten, monetisasi, hingga kampanye pemasaran.

Pada salah satu riset AMPD pada periode Januari – Juni tahun 2023 dikatakan bahwa salah satu judul original series Vidio, Open BO, berhasil menduduki posisi ketiga dalam daftar konten yang paling banyak ditonton di Indonesia, mengikuti posisi serial asing Taxi Driver dan The Glory, pada urutan pertama dan kedua. Hal ini berarti, Open BO adalah konten lokal yang paling banyak ditonton di Indonesia, pada tahun 2023.

Open BO adalah original series khusus dewasa (21+) karya rumah produksi Amadeus Sinemagna, yang sudah tayang di Vidio sejak tanggal 12 Februari 2023 lalu. Serial ini disutradarai oleh Reka Wijaya dan dibintangi oleh Wulan Guritno dan Winky Wiryawan.

Konten Lokal

Open BO bercerita tentang sosok Jaka, seorang penulis FTV bertema azab dengan kehidupan yang biasa saja, sebelum akhir-nya bertemu dengan wanita penghibur yang juga seorang ibu, bernama Ambar.

Meski genre dari original series ini adalah komedi, Open BO juga dianggap sukses menampilkan dinamika kehidupan yang begitu menarik, sehingga sangat disukai oleh para penonton.

Sehubungan dengan pencapaian ini, Monika Rudijono selaku Managing Director Vidio mengungkapkan, “Kami sangat bangga karena Open BO dapat menjadi bukti nyata kecakapan para insan kreatif Indonesia. Dengan menduduki posisi tiga teratas dari daftar 10 konten serial yang paling banyak ditonton di Indonesia, Open BO dapat membuktikan bahwa produk lokal tidak kalah bersaing dengan produk asing. Kami berharap, melalui rekognisi MPA pada tahun ini (H1, 2023), industri kreatif perfilman Indonesia dapat semakin bersemangat untuk maju & berkembang, terutama dalam menghadirkan berbagai konten menarik, yang berkualitas dan penuh makna bagi para penonton.”

Terus saksikan ratusan pilihan konten lokal berkualitas hanya di aplikasi Vidio. Nikmati akses ke berbagai jenis konten menarik, tanpa batas; kapan saja dan dimana saja, dengan berlangganan paket Platinum, dengan harga mulai dari Rp. 39.000  atau paket Diamond (Premier League + Platinum) dengan harga mulai dari Rp 59.000.Segera download dan install aplikasi Vidio di smartphone/smart TV Android dan iOS kamu, melalui Apple App Store atau Google Play Store, serta dapat juga mengakses situs web www.vidio.com.

Leave a Comment