BerandaGAYA HIDUPPara Fashion Junkies Didukung 12 Instagram Inspiratif Anti Mati Gaya

Para Fashion Junkies Didukung 12 Instagram Inspiratif Anti Mati Gaya

Fashion Junkies | Beberapa dekade lalu, kita perlu menunggu prediksi tren mode setiap musim dikeluarkan dari satu catwalk ke catwalk lainnya dan disebarkan lewat foto-foto serta artikel yang tercetak di halaman majalah mode.

Salah satu panggung mode yang ditunggu-tunggu pegiat mode Indonesia adalah Jakarta Fashion Week yang sudah berdiri 15 tahun lalu. Para pegiat mode dengan antusias menunggu gelaran JFW, juga untuk mendapatkan sontekan tren mode Indonesia yang banyak diliput media gaya hidup.

Belakangan, Instagram mengubah banyak hal, termasuk inspirasi fashion. Makin banyak individu dengan kreativitas, taste, dan perspektif mengenai gaya berbusana muncul dengan unggahannya di Instagram. Kita bisa scrolling apa yang ditampilkan para influencer untuk mendapatkan inspirasi. Mulai dari outfit sehari-hari sampai special occasion.

@monikh

Berprofesi sebagai fashion stylist serta kontributor di Who What Wear UK. Bila kamu menyukai gaya simpel dan palet warna sederhana namun elegan, maka akun Instagram @monikh dari London ini cocok. Ia sering mengenakan terusan loose atau memadukan kemeja oversized serta strapless dan sleeveless top dengan rok atau kulot berbahan linen dengan potongan longgar.

Pilihan gaya serta bahan kain yang digunakan @monikh sangat cocok untuk iklim Indonesia. Belakangan @monikh juga sering mengunggah pilihan aksesori seperti cincin dan gelang yang merupakan hasil kolaborasinya dengan sebuah brand.

@pernilleteisbaek

Bagi kamu yang cinta mati dengan tampilan monokrom, akun Instagram ini akan memberi banyak inspirasi. Kamu bisa melihat banyak pilihan street style yang disuguhkan oleh stylist yang juga seorang desainer interior asal Kopenhagen, Denmark ini.

Ia mahir memainkan blazer, sweater, mini skirt, atau jeans dengan Scandinavian Style. Oh iya, dia juga hobi menggunakan flip-flops dengan thick sole seperti yang dikeluarkan oleh Chanel atau sandal berbulu. Open toe heels dengan warna nge-jreng seperti hijau atau oranye juga kerap menjadi pilihannya untuk melengkapi tampilan monokrom.

@iambeauticurve

Rochele Johnson adalah plus size styling expert. Ia sering membagikan inspirasi outfit yang menawan. Dengan sentuhan bunga-bunga atau kerut, outfit yang dipilihnya jadi lebih anggun dan feminin. Ia berharap apa yang ia unggah menjadi inspirasi bagi perempuan dengan ukuran plus untuk tampil percaya diri dengan mode pilihannya.

Selain pilihan gaun atau rok midi dengan A line atau long sleeve top, Rochele juga kerap menampilkan gaya kasual dengan denim. Tak jarang ia juga mengunggah style untuk olahraganya.

@emiliamuss

Untuk kamu yang menggemari tampilan vintage, kamu bisa mengikuti @emiliamuss. Kain chiffon, tulle, dan embroidery melengkapi fairy look style-nya.

Ada banyak inspirasi padu-padan warna, aksesori, serta ribbon yang bisa kamu peroleh darinya. Tak hanya dress, @emiliamuss bahkan bisa menunjukkan betapa gaya vintage juga mengagumkan saat dipadukan dengan denim dan pants.

@fisayolonge

Untuk kamu yang tidak takut tabrakan warna dan bentrokan motif, @fisayalonge akan membantumu memberikan banyak inspirasi. Setelan yang ia pilih terlihat pas di semua tipe tubuh. Riasan glam dan statement aksesori yang bold menyempurnakan tampilannya.

@stephaniebroek

Penggemar denim dan trousers bisa mengintip pilihan @stephaniebroek. Ia bahkan juga mengenakan bahan denim untuk bustier.  Ibu satu anak ini terampil memadukan tumpukan blazer, vest, cardigan. Menariknya, @sthephaniebroek juga membagikan inspirasi outfit ala street style yang mengekspos perut buncitnya saat hamil.

@evitanuh

Merupakan fashion blogger asal Palembang yang telah membuat blog dan mengunggah foto-foto fashion-nya pada saat usianya masih 9 tahun. Berkat apa yang telah ia lakukan tersebut, ia sempat muncul dalam satu halaman majalah mode internasional. Sampai saat ini, @evitanuh masih sering mengunggah foto-foto dengan pilihan gayanya yang kasual di Instagram.

@coco_pinkprincess

Pernah berpikir mendapatkan rekomendasi fashion dari seorang anak berusia 11 tahun? Ya, @coco_pinkprincess asal Harajuku, Tokyo, ini memiliki sense of fashion yang keren sehingga berbagai brand juga bekerjasama dengannya untuk pemotretan. Walaupun ada kata ‘pink’ di nama akunnya, bukan berarti nuansa yang ditampilkan dari outfit-nya hanya warna merah muda, kok.

@greceghanem

Potongan bob keperakan dan gaya awet mudanya adalah alasan untuk mengagumi Grece Ghanem. Di usianya yang sudah 55 tahun ke atas, ia berani menumpuk blazer dan turtle neck khas street style. Ia bahkan juga kerap menggunakan backless dress dan tak ragu tampil dengan sport bra dan legging.

 @allysainthecity

Siluet vintage dan potongan yang berani bukan satu-satunya ciri dari pilihan fashion Allysa. Ia menemukan banyak cara untuk meniupkan nyawa dalam dunia fashion-nya. Ia memilih bahan rajut dengan potongan crop tak biasa untuk menjadi atasan dan dipadukan dengan gesper mencolok.

@ishaborah

Gaya India juga sedang diminati, ya. Beberapa selebriti tanah air memilih baju khas India sebagai dresscode untuk menghadiri acara. Nah, kalau kamu juga tertarik dengan fashion negara Bollywood ini, kamu bisa mengintip bagaimana @ishaborah memilih kain sari atau dupatta. Ia juga suka mengombinasikan traditional look dengan sesuatu yang modern.

@jfwofficial

Untuk kamu yang menggeluti dunia fashion, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi dari desainer Indonesia di @jfwofficial. JFW (Jakarta Fashion Week) sendiri merupakan gelaran mode yang didaulat sebagai yang paling berpengaruh di Asia Tenggara dan mengenalkan tren Indonesia ke dunia.

Kamu bisa menengok tren look dan kecantikan apa yang menarik dari panggung JFW. Tahun ini, JFW kembali hadir di rumah barunya di Pondok Indah Mall 3 pada 24-30 Oktober 2022. Kamu bisa menyaksikan langsung show yang menghadirkan karya-karya ratusan desainer Indonesia dan internasional di catwalk.

Kalau tidak bisa hadir, kamu bisa menonton live stream show di JFW.TV.co.id, juga Instagram dan YouTube resmi JFW, Vidio.com, TikTok, dan MaxStream. Semua info tentang deretan desainer, campaign, jadwal acara, dan lain-lain seputar JFW 2023 bisa kamu dapatkan di Instagram @jfwofficial ini.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -