Pengusaha Skin Care Ini Ternyata Bayar Rp278 Juta ke Bea Cukai Usai Beli Emas 1 Kg di Arab Saudi

Redaksi

Pengusaha Skin Care
Pengusaha Skin Care asal Makassar, Mira Hayati sempat viral karena pamer beli emas 1 kg di Arab Saudi ketika menunaikan ibadah haji tahun ini. Ternyata pemilik MH Miracle Whitening Skin ini telah membayar pajak kepada bea cukai saat dia kembali ke tanah air.

Pengusaha Skin Care ini mengaku membayar pajak kepada bea cukai atas perhiasan dibelinya itu, saat sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

“Harganya ini (emas 1 kilogram) Rp 800 juta tidak sampai Rp 900 juta. Pajaknya Rp 278 juta,” ujar  Mira Hayati di, Makassar, Sulsel, Selasa (18/7/2023) siang.

Tarif pajak yang telah dibayarkan ke bea cukai adalah sebanyak Rp 278 juta itu, seharga dengan seunit city car baru.

Emas seharga Rp 800 juta itu, kata dia, jenis emas 21 karat asal Turki. Dirinya mengaku tertarik membeli emas berupa kalung itu karena modelnya yang menarik.

“Cantik modelnya, terus ada emas batangannya di belakang,” ujar Pengusaha Skin Care ini.

Tidak hanya satu kalung, emas seberat 1 kilogram itu rupanya terdapat beberapa item. Seperti, gelang cincin dan kalung dengan model berbeda.

“Jadi ini semua mi ini (kalung, cincin, gelang dan anting). 1 kilogram semua oleh-oleh saya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Viral di TikTok, jamaah haji asal Makassar, Sulsel, mengaku membawa pulang emas seberat 1 Kg dari Tanah Suci.

Jamaah haji tersebut bernama Mira Hayati sekaligus pemilik akun TikTok @mirahayati91 (517 ribu followers).

Melalui akunnya di TikTok, Mira Hayati memamerkan koleksi emas miliknya yang diborong dari toko emas di Jeddah.

“Assalamualaikum. Alhamdulillah hari ini kita beli emas lagi. Mau borong semuanya. MasyaAllah Tabarakallah,” ujar Mira Hayati dalam videonya di TikTok, Kamis (6/7/2023).

Leave a Comment