Badan Jalan Jatinegara Barat Tenggelam Akibat Kali Ciliung Tumpah

Jalan
Luapan air kali Ciliwung tumpah ke badan Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, kemacetan arus lalu lintas tidak bisa dihindarkan,  Senin (08/022021). Air bah setinggi 20 sentimeter itu pun membuat lumpuh lalulintas yang ada di kawasan tersebut.

Kemacetan parah terjadi di jalan yang mengarah ke Matraman, disaaat sebagian warga akan berangkat kerja. Luapan air tersebut membuat pengendara motor banyak yang mogok akibat terendam banjir.

Bahrudin (47) mengatakan, ia menjadi korban dalam luapan air kali Ciliwung yang tumpah ke kawasan ini.

Pasalnya, sepeda motornya mogok setelah terjebak di banjir. “Tadi salah lewat, nggak tahunya dalam juga. Makanya jadi mogok begini,” katanya, Senin (08/02/2021).

Karena motornya mogok, Bahrudin mengaku tak bisa melanjutkan perjalanannya ke kantornya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Pasalnya ia harus memperbaiki motornya terlebih dahulu yang tentunya memakan waktu. “Ya terpaksa ijin sama kantor, karena kalau dipaksakan pasti terlambat juga,” ujarnya.

Akibat luapan air kali Ciliwung itu sendiri, dua ruas yang ada di Jalan Jatinegara Barat lumpuh.

Jalur bus Transjakarta yang ada pun dijadikan lintasan kendaraan lantaran tingginya air. Saat melintas, pengendara harus memperlambat laju kendaraannya agar tak terjebak di banjir.

BACA JUGA  Inilah Makna Valentine Day Bagi Publik Arab Saudi