Erick Thohir: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 148

Redaksi

Ranking FIFA Timnas Indonesia

Erick Thohir: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 148

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa ranking FIFA Timnas Indonesia naik tiga peringkat dari posisi 151 ke 148. Hasil positif ini dituai usai Indonesia dua kali melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday.

“Dalam satu bulan setelah dua pertandingan ini, kita bisa dari peringkat 151 ke 148. Kami akan jalani rutin FIFA matchday berikutnya,” kata Erick saat dikutip dari Youtube PSSI, Rabu (29/3).

Baca Juga:

Ranking FIFA Timnas Indonesia
Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/3). (Foto: PSSI)

Erick mengatakan, PSSI akan terus memperbaiki keikutsertaan Timnas di FIFA Matchday agar bisa meraih prestasi terbaik, yang juga berdampak terhadap ranking FIFA Timnas Indonesia ke depannya.

“Kalau kita fokus memperbaiki FIFA Matchday kita bisa terus memperbaiki prestasi nasional. Ini tentu bukan pekerjaan mudah dan mohon dukungannya,” ujar Erick.

Pasukan Garuda sebelumnya telah menghadapi Burundi di dua laga FIFA Matchday Maret 2023. Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1 di leg pertama dan imbang 2-2 di pertemuan keduanya. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday, 14 Juni mendatang.

Leave a Comment