Shopee Lansir Program Berskala Nasional yang Penuh Terobosan

Redaksi

Shopee
Buklet “Shopee Spotlights Local — Unveiling Malaysian Gems” mengajak masyarakat Malaysia untuk memenuhi kebutuhan belanjanya dari penjual e-commerce lokal demi melestarikan warisan budaya Malaysia, membina SDM lokal, serta menggerakkan perekonomian Malaysia secara inklusif dan berkelanjutan.

Lewat buklet, publikasi pertama dan satu-satunya yang dilansir di Malaysia, yang tersedia bagi publik pada Hari Merdeka ini, Shopee ingin mengajak seluruh warga Malaysia agar mulai berbelanja dengan mengutamakan produk buatan Malaysia yang diproduksi oleh komunitas yang kurang mampu.

Dengan misi memanfaatkan teknologi demi membantu komunitas yang kurang mampu, mengidentifikasi dan memprioritaskan penjual lokal. Untuk itu, perusahaan ini menyediakan akses yang lebih baik terhadap solusi pemasaran dan program promosi hyper-localised demi kesuksesan penjual lokal.

Shopee juga gencar mengedukasi penjual lewat kursus gratis Shopee University dan memberikan insentif untuk memanfaatkan peluang Livestream commerce.

Buklet yang terdiri atas 100 halaman berwarna ini menjadi bagian pertama dari rangkaian konten yang disusun Shopee. Konten tersebut menjadi sarana aspirasi penjual lokal di Malaysia yang ingin beralih memakai kanal daring (online).

Buklet ini memuat profil penjualnya di setiap negara bagian Malaysia. Para penjual tersebut memiliki kinerja terbaik dalam hal popularitas, gerai terbesar, produk lestari, produk ekspor, livestreamer, dan terdaftar sebagai usaha yang dimiliki kaum perempuan.

Lebih lagi, buklet ini menyajikan kisah-kisah tentang bertahan hidup dan testimoni penjual yang telah menggunakan kesuksesannya di media daring sebagai sumber inspirasi bagi komunitas.

Shopee menjalankan program ini dan mengangkat kisah penjual guna meningkatkan kesadaran publik untuk membeli produk dari penjual  independen dan berskala kecil di daerahnya masing-masing.

Tujuannya adalah melindungi industri lokal, mengurangi jejak karbon, menghadirkan layanan yang lebih personal, serta membantu berbagai pebisnis dan inovator di Malaysia.

Selain berfungsi sebagai panduan praktis bagi pengguna, buklet ini juga memuat tips berbelanja dengan aman, memahami Garansinya, mencari penjual yang bertanggung jawab, serta mempelajari kebijakan 100% Produk Asli.

“Pelaku usaha Malaysia yang berada di sekitar Anda merupakan denyut nadi ekonomi lokal dan tulang punggung masyarakat. Ketika berbelanja daring di wilayah lokal, Anda ikut mendukung produk buatan Malaysia yang diproduksi oleh golongan masyarakat yang kurang mampu. Kami gembira atas dukungan yang diberikan untuk penjual lokal. Di sisi lain, kami berkomitmen untuk terus bermitra dengan penjual lokal, serta mendukung kiprah mereka dalam e-commerce,” ujar Kenneth Soh, HeadMarketing, Shopee Malaysia.

Shopee ingin mendistribusikan 15.000 buklet gratis ini kepada pengguna di seluruh negara bagian Malaysia dalam rangka Hari Merdeka. Versi digital dari buklet ini tersedia di: https://sites.google.com/shopee.com/prnewsroom/home.

Leave a Comment