Timnas Voli Putra Thailand Waspadai Dio Zulfikri Dkk di SEA V Leaque

Redaksi

Timnas Voli Putra Thailand
Timnas Voli Putra Thailand mewaspadai Dio Zulfikri dan kawan-kawan di SEA V Leaque. Sang kapten Kissada Nilsawai menyebut Timnas Voli Putra Indonesia merupakan salah satu tim terbaik Asia Tenggara saat ini.

Indonesia dan Timnas Voli Putra Thailand akan bentrok dalam ajang SEA V League 2023 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada Minggu (23/7). Pada pertandingan pertama Thailand menang 3-0 atas Vietnam.

Sebelum ini kedua tim bentrok dalam turnamen AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan. Indonesia kalah 2-3 dari Thailand pada babak 12 besar lewat pertarungan ketat. Hal sama berpotensi terulang di SEA V League 2023.

Kissada mengatakan Indonesia adalah lawan terberat Thailand saat ini. Dengan tampil di dalam negeri, di depan pendukung sendiri, tim Garuda disebut bisa membuat Thailand kewalahan.

“Indonesia adalah salah satu tim terkuat dalam turnamen ini. Indonesia juga punya suporter yang fanatik. Saya lihat di media sosial Instagram, Facebook, fan sangat mendukung dan itu yang membuat kami agak takut,” kata Kissada, Jumat (21/7).

Pelatih Thailand Park Ki Won pun menilai Indonesia sebagai lawan terberat. Bukan meremehkan tim lainnya, tetapi level Indonesia dianggap di atas tim ASEAN pada umumnya.

“Saya tidak bisa menganalisis kekuatan tim lain, tetapi saat tampil di Taiwan saya melihat level permainan Indonesia salah satu yang terbaik di Asia Tenggara,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu usai mengalahkan Vietnam.

“Kami harus waspada saat bertemu dengan Indonesia, karena mereka lebih kuat dibanding tim ASEAN lainnya,” ujarnya soal pertandingan pemungkas melawan Indonesia yang akan berlangsung pada Minggu (23/7).

Hari kedua SEA V League 2023, Sabtu (22/7), Indonesia akan ditantang Vietnam dan Thailand akan melawan Filipina.

Leave a Comment