BerandaPRODUKTriumph Trident 660 Seharga Rp 285 Juta akan Menjajal Aspal Indonesia

Triumph Trident 660 Seharga Rp 285 Juta akan Menjajal Aspal Indonesia

Triumph Trident 660, muncul di ajang Indonesia Automodified x IIMS Motobike 2021,  27-28 November 2021 di Mall Senayan Park (SPARK), Jakarta.

Pada hari pertama ini PT. Garda Andalan Selaras (GAS) selaku Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia menghadirkan Triumph Trident 660 pertama kali ke Indonesia.

“Kami membawa Triumph Trident 660 sebenarnya dadakan, baru datang semalam, jadi gak sempet bikin acara launchingnya,” ujar Yudi Yulianto, Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia, Sabtu 27 November 2021.

“Motor ini masih menunggu homologasi di Indonesia, baru kita datangkan 3 unit saja. Tapi beberapa customer kita sudah ada beberapa yang booking. Kita jual Triumph Trident 660 ini seharga Rp285 juta Off The Road Jakarta,” katanya.

“Mungkin sekitar 3 bulan setelah  waktu homologasi motor ini sudah bisa pasarkan. Jadi unit ini kita pajang di ajang Indonesia Automodified x IIMS Motobike 2021 sebagai penetrasi pasar, apa lagi di masa pandemi ini sebelum unit di distribusikan lebih banyak kita harus tes pasar dulu,” imbuhnya.

Triumph Trident 660

Triumph Trident 660 sendiri merupakan motor naked sport versi mesin terkecil dari Triump yang dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc dan diluncurkan pada awal tahun 2021.

Walaupun menggunakan mesin 3 silinder, motor ini juga cukup bersaing di kelasnya yang rata-rata menggunakan mesin 4 silinder, karena memiliki tenaga maksimal sekitar 89.1 dk pada 11.000 rpm.

Motor ini juga sudah dibekali dengan fitur electronic throttle control, yang merupakan bentuk pengaplikasian teknologi Ride by Wire. Karena ada fitur tersebut Triumph dapat menyematkan fitur kontrol traksi terhadap motor anyarnya ini.

Buat yang penasaran sama motor ini, kalian bisa datang ke pameran Indonesia Automodified x IIMS Motobike 2021 yang berlangsung selama 2 hari di mall SPARK, Senayan.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -