Iklan

Trustana Menunjuk Rebecca Xing Sebagai CEO

- Advertisement -Iklan
Trustana yang didirikan Temasek menunjuk Rebecca Xing sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang segera bertugas sebagai CEO. Rebecca akan menggerakkan strategi dan pertumbuhan Trustana sejalan dengan ekspansinya guna mewujudkan perdagangan lintaswilayah bagi kalangan UKM di seluruh dunia.

Berkantor pusat di Singapura dan memiliki kantor perwakilan regional di Shanghai, Trustana adalah sarana perdagangan dan pengadaan barang lintaswilayah. Trustana membantu pihak pembeli dan pemasok barang mengembangkan bisnis internasional, dan menghubungkan kedua pihak dengan mitra-mitra dagang terverifikasi. Trustana membantu pihak-pihak ini dalam seluruh aktivitas perdagangan.

Sebagai anggota pendiri Trustana saat terbentuk pada Maret 2020, Rebecca ikut mendukung kesuksesan Trustana yang luar biasa ketika menjabat General Manager & Head, Product. Berkat kepemimpinannya, Trustana berhasil membuat pencapaian penting dalam memperluas jangkauan global di Asia Tenggara dan Tiongkok.

Pencapaian ini termasuk sejumlah kemitraan strategis yang terjalin dalam naungan Inisiatif Konektivitas Singapura-Chongqing pada April 2021 dan Juni 2021. Kemitraan ini terwujud lewat integrasi OneSME, sebuah platform perdagangan lintaswilayah digital, dengan sarana Trustana.

Rebecca Xing, CEO, Trustana, berkata: “Saya mendapat kehormatan dan gembira memimpin tim Trustana. Perdagangan lintaswilayah adalah industri yang masif dengan segala kompleksitasnya. Kami berada di posisi yang unik, serta didukung dengan landasan, SDM, dan teknologi yang tepat guna membuat terobosan. Sejak dirintis, kami telah mengatasi berbagai kesulitan yang ditemui para pelanggan dalam ekspansi internasional. Untuk itu, kami gembira membuat perbedaan dalam aktivitas UKM di ASEAN dan Tiongkok. Saya bangga memimpin Trustana menuju evolusi berikutnya.”

Glenn Gore, Group CEO, LemmaTree, & Board Member, Trustana, berkata: “Teknologi selalu menjadi penggerak penting dalam transformasi dan pertumbuhan industri perdagangan lintaswilayah. Trustana memiliki misi besar, yakni menghadirkan teknologi ini bagi pelaku usaha dari seluruh skala bisnis. Saya gembira mengumumkan penunjukan Rebecca sebagai CEO Trustana. Berkat kepemimpinan yang luar biasa dan komitmen besarnya, Rebecca sukses meningkatkan nilai bisnis Trustana hingga dua kali lipat setiap bulan sepanjang tahun lalu. Saya optimis, Trustana akan terus mewujudkan visi utamanya, yaitu penyetaraan akses terhadap berbagai pasar impor dan ekspor bagi mitra dan pelanggan di Asia, dan seluruh dunia.”

Sebelum bergabung dengan Trustana, Rebecca menjabat Product Leader, BCG Digital Ventures, serta memegang jabatan interim sebagai General Manager, dan Head, Product, di beberapa perusahaan yang bergerak dalam kegiatan operasional, termasuk Ware2Go, jaringan pergudangan dan logistik berdasarkan permintaan (on-demand), dan Beema, asuransi otomotif dengan model digital pay-per-kilometre di Timur Tengah. Dia juga sempat menjadi konsultan di Boston Consulting Group, dan membidangi transformasi digital di industri-industri teknologi, media, serta telekomunikasi.

- Advertisement -Iklan
- Advertisement -Iklan
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here