Aksi Tembak Mati Mantan Politisi India Tersiarkan Secara Lansung di TV

Redaksi

Politisi India

Aksi Tembak Mati Mantan Politisi India Tersiarkan Secara Lansung di TV

Seorang mantan politisi India, Atiq Ahmed dan saudaranya Ashraf Ahmed, ditembak mati di Uttar Pradesh, Sabtu (15/4/2023) lalu. Aksi penembakan tersebut terekam dan tersiarkan secara lansung melalui sebuah situs berita lokal India bernama NDTV.

Dilansir dari Asumsi, berdasarkan tayangan video yang beredar, kejadian penembakan mantan politisi India dan saudaranya itu diketahui terjadi saat Ahmed dan saudaranya tengah diwawancarai wartawan terkait statusnya sebagai narapidana penculikan dengan didampingi aparat kepolisian.

Saat itu, pelaku langsung menodongkan senjata dan menembak kedua korban tepat di bagian kepalanya. Keduanya yang sedang dalam posisi diborgol itu seketika jatuh tak berdaya akibat tembakan tersebut.

“Sejumlah orang tiba-tiba muncul dari balik kerumunan jurnalis dan melepaskan tembakan ke arah kedua korban,” ujar salah seorang saksi.

Baca juga: Kritik Lampung Tak Maju-Maju, Awbimax Dipolisikan dan Keluarga Diancaman

Untuk melancarkan aksinya, para pelaku menyamar sebagai wartawan. Ketika berhasil diamankan, salah satu pelaku meneriakkan “Jai Shri Ram”.

“Teriakan ini merupakan frasa yang digunakan oleh umat Hindu yang memiliki makna ‘Kemenangan bagi Dewa Rama’,” tulis pemberitaan media yang kami lansir dari Asumsi.

Setelah kejadian tersebut, ketiga tersangka telah menyerahkan diri kepada kepolisian. Aksi ini diketahui terjadi beberapa hari setelah putra Atiq Ahmed tewas saat baku tembak dengan polisi dalam awal pekan ini.

Ketua Menteri Uttar Pradesh Yogi Adityanath menyatakan telah membentuk tim untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait penembakan tersebut. “Kami membentuk komisi beranggotakan tiga orang untuk menyelidiki kasus penembakan Atiq Ahmed dan saudaranya,” kata Yogi.

Leave a Comment