Apa Itu Flexing? Ini Arti Istilah Flexing yang Lagi Ramai Dibahas!

Redaksi

Apa Itu Flexing

Apa Itu Flexing? Ini Arti Istilah Flexing yang Lagi Ramai Dibahas!

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini turut berpengaruh membangun sebuah budaya baru di tengah masyarakat. Seringkali kita lihat berbagai istilah baru muncul beriringan dengan kebiasaan baru turut hadir.

Seperti halnya fenomena flexing yang sedang ramai dibicarakan akibat kemajuan teknologi dalam bersosial media. Sebagian orang menilai flexing adalah tindakan yang keren dilakukan untuk membuktikan keberhasilan dan kesuksesan berupa harta, namun sebagian juga menganggap bahwa hal ini adalah dampak buruk dari kemajuan teknologi.

Sebelum menggunakan istilah ini dalam keseharian, alangkah baiknya kita mengetahui apa itu flexing dan kapan istilah ini mulai dikenal!

Baca Juga: Harta Pejabat Bea dan Cukai Andhi Pramono Salip Rafael Alun

Apa Itu Flexing?

Apa Itu Flexing
Gambar via Unsplash

Apa itu flexing? flexing sendiri dapat diartikan sebagai istilah yang biasa diperuntukkan bagi orang yang suka pamer akan harta dan pencapaian atas hal yang sulit untuk didapatkan oleh masyarakat secara umum.

Menurut Gramedia, istilah flexing sendiri mulai diperkenalkan oleh Thorstein Veblen di bukunya yang berjudul The Theory of the Leisure Class: An Economic Study in the Evolution of Institutions pada tahun 1899 lalu.

Cambridge Dictionary mengartikan flexing adalah tindakan untuk menunjukkan sesuatu yang kalian miliki atau rain, akan tetapi dengan cara yang dianggap orang lain tak menyenangkan. Lalu, menurut kamus Merriam Webster, flexing adalah tindakan memamerkan sesuatu yang dimiliki secara pribadi dengan cara lebih mencolok.

Saat ini, istilah flexing sering digunakan oleh masyarakat dalam bersosial media saat melihat orang lain, biasanya seperti influencer dan selebriti yang sedang memamerkan kekayaan mereka di sosial media.

Leave a Comment