Apple Pay Later Resmi Diluncurkan, Bisa Utang Sampai Rp 15 Juta

Redaksi

Apple Pay Later
Apple resmi mengumumkan peluncuran layanan terbaru bernama Apple Pay Later. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk mencicil pembayaran ketika bertransaksi secara online lewat iPhone dan iPad dari tempat yang menerima Apple Pay.

Menariknya, Apple berjanji tak memberikan bunga pada pengguna yang menggunakan layanan tersebut. Peminjaman bisa dilakukan dengan nominal maksimal senilai USD 1.000 atau sekitar Rp 15 juta.

Peminjaman di aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengajukan pinjamannya lewat Apple Wallet. Setelah memasukkan jumlah dana dan menyetujui syarat dan ketentuannya, Apple kemudian akan memproses analisis kredit tersebut.

Baca Juga:

Jika status sebagai peminjam sudah disetujui, maka saat melakukan pembelian secara online akan muncul opsi Pay Later di metode pembayaran Apple Pay. Aplikasi ini baru dapat di Amerika Serikat saja, dan untuk pembayaran baru bisa dilakukan menggunakan kartu debit yang didaftarkan saat transaksi awal.

Dilansir dari Detikinet, VP Apple Pay dan Apple Wallet, Jennifer Bailey mengatakan kehadiran Apple Pay Later agar bisa menjadi opsi pembayaran fleksibel bagi banyak orang.

“Apple Pay Later didesain dengan memperhatikan kesehatan finansial pengguna kami, jadi ini tak ada biaya dan bunga, dan ini bisa digunakan serta diatur lewat Wallet yang membuat konsumen lebih mudah untuk mendapat informasi, dan bisa membuat keputusan peminjaman yang bertanggung jawab,” kata Jennifer Bailey.

Leave a Comment