Cara Membuat Polling Pilpres dan Pileg di WhatsApp

Redaksi

Updated on:

Polling Pilpres
WhatsApp memiliki begitu banyak fitur bawaan dan alat luar biasa. Ada lusinan opsi dan alat yang berguna, misalnya Polling Pilpres dan Pileg di WhatsApp.

Polling Pilpres dan Pileg di WhatsApp merupakan salah satu penemuan Meta yang lebih baru. Anda dapat membuatnya dalam obrolan dan mendapatkan masukan berdasarkan pertanyaan atau kueri Anda.

Membuat dan menggunakan Polling Pilpres dan Pileg di WhatsApp sangat sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi itu sendiri, ide, dan seseorang untuk mengirim Vote ke dalam WhatsApp.

Cara membuat dan menggunakan polling di WhatsApp

Anda dapat membuat dan mengirim polling ke satu orang atau chat grup. Mulailah dengan meluncurkan aplikasi perpesanan di ponsel Anda.

  • Buka WhatsApp di telepon Anda.
  • Masuk ke ruang obrolan
  • Tekan tombol lampiran berbentuk penjepit kertas
Polling Pilpres
(Kredit gambar: Namerah Saud Fatmi / Android Central)
  • Tekan Polling
  • Isi semua parameter polling.
  • Aktifkan atau nonaktifkan sakelar yang memungkinkan pengguna mengirim banyak jawaban.
Polling Pilpres
(Kredit gambar: Namerah Saud Fatmi / Android Central)
  • Tekan ikon kirim berwarna hijau di pojok kanan bawah layar
  • Tunggu tanggapan.
  • Tekan Lihat suara untuk melihat semua respons polling

Anda dapat menambahkan hingga 12 opsi untuk dipilih penerima. Jika Anda tidak ingin satu orang memberikan lebih dari satu suara, Anda dapat menonaktifkan opsi yang memungkinkan beberapa suara.

Sejauh ini, polling yang ada tidak dapat dibagikan atau diteruskan dari satu obrolan WhatsApp ke obrolan WhatsApp lainnya.

Membangun komunitas interaktif dengan WhatsApp

WhatsApp perlahan-lahan berkembang menjadi salah satu aplikasi media sosial terbaik yang ada di ruang Android. Dari membuat komunitas hingga mengirim dan menerima semua jenis file, sangat mudah untuk membuat jejaring sosial di aplikasi.

Selain semua fitur baru yang keren dalam aplikasi, fitur keamanan dan privasi WhatsApp jauh lebih baik sekarang.

Jika semua teman dan keluarga Anda sudah menggunakan WhatsApp, tidak ada alasan mengapa Anda tidak boleh menggunakannya juga.

Anda dapat melakukan panggilan video dan audio gratis, berbagi semua jenis file, dan memposting pembaruan status dalam berbagai bentuk.

Ini termasuk pembaruan gambar dan teks biasa Anda serta catatan suara, tautan, dan video. Dan jika Anda tidak ingin semua orang di daftar kontak Anda melihat status Anda, Anda selalu dapat membatasi penayangan dengan Pemilih Pemirsa Pribadi.

Leave a Comment