Mahasiswi UI Lompat dari Apartemen di Jaksel 3 Hari Sebelum Wisudanya

Redaksi

Mahasiswi UI Lompat dari Apartemen

Mahasiswi UI Lompat dari Apartemen di Jaksel 3 Hari Sebelum Wisudanya

Seorang mahasiswi Fakultas FISIP UI (MPD) diberitakan bunuh diri dengan loncat dari lantai 18 gedung apartemennya di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu, 3 Maret 2023. Kabar mahasiswi UI lompat dari apartemen di Jaksel itu pun tersebar luas di media sosial.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia, Amelita Lusia. Dilansir dari Faktanya Google, Amelita meminta agar semua pihak menghormati privasi almarhumah dan keluarganya.

Mahasiswi UI lompat dari apartemen di Jakarta Selatan ini sementara diduga bunuh diri 3 hari sebelum wisudanya. Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengungkapkan, berdasarkan keterangan teman-temannya, korban pernah curhat soal permasalahan orang tuanya.

“Kalau dari teman-temannya kita sempat cerita ngobrol biasa saja sama saudaranya. Tidak ada permasalahan apa-apa. Memang ada ini sih (curhat soal) ortunya cerai,” kata Tribuana saat dilansir dari detik.com.

Meski begitu, Tribuana mengaku pihaknya belum bisa memastikan apakah hal tersebut menjadi pemicu korban bunuh diri atau bukan. “Kurang lebihnya, tapi kita tidak bisa menyimpulkan ke situ,” ujarnya.

Baca Juga: Snoop Dogg Luncurkan Produk INDOxyz Coffee dengan Kopi Khas Indonesia

Layanan konseling

Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia.

Leave a Comment