Pengguna WhatsApp Bisa Pasang Akun di 4 HP Sekaligus

Redaksi

Pengguna WhatsApp
Pengguna WhatsApp bisa pasang akun di 4 HP sekaligus, hal itu bisa dilakukan karena WhatsApp menggulirkan pembaruan beta untuk pengguna Android.

Pada pembaruan ini, ada fitur baru bagi pengguna WhatsApp yang turut dihadirkan, selain bisa memasang akun di 4 HP juga ada fitur multi-account (multi-akun).

Fitur multi-account memungkinkan pengguna bisa gonta-ganti akun WhatsApp tanpa perlu berpindah perangkat. Jadi, aplikasi WhatsApp yang terpasang di satu perangkat seperti smartphone, bisa menampung beberapa akun.

Pengguna WhatsApp Beta yang “beruntung” akan menemukan fitur multi-account di menu Pengaturan (Settings). Fitur itu muncul di deret detail profil pengguna, tepat di samping kode QR akun, seperti gambar di bawah ini.

Ketika ikon panah di samping kode QR ditekan, akan muncul opsi untuk menambah akun. Dengan cara ini pula pengguna nantinya bisa gonta-ganti akun WhatsApp, khususnya ketika akun lainnya sudah didaftarkan.

Dengan dukungan ini, pengguna akan lebih mudah mengelola percakapan WhatsApp di akun yang berbeda, tanpa perlu berpindah perangkat. Misalnya ketika pengguna memiliki akun yang dikhususkan untuk urusan profesional hingga akun personal.

Pembaruan itu hadir dalam versi beta 2.23.17.8. Nah, pengguna yang kebagian pembaruan tersebut sudah bisa mencoba dukungan gonta-ganti akun WhatsApp.

Perlu dicatat bahwa pembaruan yang digulirkan di Play Store itu baru tersedia untuk pengguna WhatsApp Android dalam jumlah terbatas. Jadi, tidak semua pengguna beta WhatsApp Android kebagian fitur multi-akun.

Menurut situs yang kerap membagikan bocoran fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, perusahaan kemungkinan merilis pembaruan itu ke lebih banyak pengguna beta dalam beberapa pekan mendatang.

Adapun bocoran soal fitur multi-account sudah terungkap sejak Juni lalu. Saat itu, WhatsApp merilis pembaruan untuk WhatsApp Business Android dalam versi beta 2.23.13.5.

Pasang akun yang sama di 4 HP sekaligus

Selain memungkinkan pengguna memasang banyak akun di satu ponsel, WhatsApp juga mengizinkan pengguna memasang akun yang sama ke empat perangkat yang berbeda, termasuk web browser, tablet dan desktop.

Per April lalu, WhatsApp juga mengizinkan pengguna memasang satu akun yang sama di empat HP sekaligus.

Dengan satu akun WhatsApp yang bisa dipakai di hingga empat perangkat berbeda, pengguna dapat beralih antara beberapa ponsel, tanpa perlu keluar (logout), dan langsung melanjutkan chat terakhir dari perangkat sebelumnya.

Bagi pemilik WhatsApp Business, karyawan kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.

Leave a Comment