Sudah Punya 2 Anak, Pasangan Suami Istri Baru Sadar Mereka Saudara Kandung

Redaksi

Pasangan Suami Istri

Sudah Punya 2 Anak, Pasangan Suami Istri Baru Sadar Mereka Saudara Kandung

Sebuah pasangan suami istri di Inggris mengalami peristiwa yang tak terduga, bahkan menjadi penyesalan seumur hidup mereka. Siapa sangka, orang yang mereka cintai dan dinikahi ternyata merupakan saudara kandungnya sendiri.

Fakta soal pasangan suami istri di London, Inggris, ini ternyata saudara kandung diketahui melalui tes donor ginjal. Keinginan melakukan tes diawali karena istrinya sedang sakit setelah melahirkan, dan membutuhkan transplantasi ginjal.

Pasangan suami istri itu kemudian memeriksa beberapa kerabatnya, namun tak ada satu pun ginjal yang cocok dengan sang istri. Alhasil, sang suami berinisiatif melakukan tes untuk mengetahui apakah ginjalnya dapat didonorkan kepada istri yang sudah dinikahinya selama 6 tahun itu.

“Saya tahu itu akan menjadi kesempatan yang panjang, jadi saya memutuskan untuk diuji untuk melihat apakah saya bisa menyumbang. Saya mendapat telepon tempo hari yang mengatakan bahwa ginjal saya cocok,” ungkapnya saat dilansir dari Mirror.

Baca Juga: 

Tak berhenti di sana, dokter kemudian meminta pria itu untuk tes tambahan karena beberapa informasi dari hasil tes jaringan HLA (antigen leukosit manusia). Pria itu tidak terlalu memikirkannya dan menyetujui permintaan dokter.

Saat hasilnya keluar, Ia mendapati bahwa dia dan istrinya memiliki persentase kecocokan yang sangat tinggi. Ia pun terkejut sekaligus bingung dengan hasil tes tersebut.

“Dokter menjelaskan bagaimana informasi DNA diturunkan dari generasi ke generasi, orang tua kepada seorang anak dapat memiliki setidaknya 50 persen kecocokan dan saudara kandung dapat memiliki kecocokan 0-100 persen.”

“Sangat jarang memiliki pasangan yang tinggi sebagai suami istri. Saya bertanya apa artinya itu,” ujarnya.

Sejak saat itu, Ia pun akhirnya mengetahui sejarah kehidupan keluarganya. Dia ternyata diadopsi secara tertutup dua menit setelah dilahirkan dan tidak mengetahui siapa orang tua kandungnya. Ia juga menjelaskan bagaimana dia bertemu dan tertarik dengan saudara kandungnya itu pada delapan tahun lalu, saat Ia bekerja jauh dari kampung halamannya.

Mereka bertukar nomor dan mengatur untuk bertemu setiap kali saat melakukan perjalanan ke negara bagian tempat istrinya tinggal. Sampai akhirnya diberi kesempatan untuk memindahkan pekerjaannya di sana secara permanen.

Leave a Comment