RSDC Wisma Atlet Resmi Ditutup, Isak Tangis Warnai Perpisahan Relawan

Redaksi

Wisma Atlet

RSDC Wisma Atlet Resmi Ditutup, Isak Tangis Warnai Perpisahan Relawan

Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet resmi berhenti beroperasi mulai Jumat, 31 Maret 2023 ini. Ditutupnya Wisma Atlet sebagai RSDC sekaligus diwarnai dengan pelepasan 16 ribu relawan yang telah dinyatakan purnatugas.

Dalam sambutannya pada acara penutupan dan perpisahan di Wisma Atlet, Koordinator RSDC dr Guntoro, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para relawan yang telah berjuang melawan COVID-19 selama

“Perpanjangan ini berakhir hari ini, 31 Maret 2023. Alhamdulillah, hari ini kita telah sampai pada akhir perjuangan merawat pasien COVID-19,” kata Koordinator dr Guntoro saat dikutip dari detik.com.

“Melalui momen ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua relawan atas sumbangsih yang diberikan. Semoga apa yang telah diberikan menjadi catatan amal dan ibadah di sisi Tuhan,” lanjutnya.

Wisma Atlet
Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Baca Juga:

Selain ditandai dengan pelepasan ID card dan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan, acara penutupan operasional RSDC Wisma Atlet juga diakhiri dengan momen bersalaman para relawan serta petugas gabungan yang selama ini menjadi bagian dari penanganan COVID-19 di RSDC.

Saat acara bersalaman, para relawan tak tahan menahan isak tangis yang mewarnai perisahan penuh dengan keharuan. “Jika dulu kita pantang pulang sebelum Corona tumbang, maka hari ini ayo pulang karena Corona sudah tumbang,” ujar perwakilan relawan.

Leave a Comment