Visualnya Dikritik, Uhm Jung Hwa Menangis Usai ‘Doctor Cha’ Raih Rating Tinggi

Faiza Marzano

Uhm Jung Hwa
Kesuksesan masih terus diraih oleh drama “Doctor Cha” dimana pada tanggal 7 Mei kemarin Uhm Jung Hwa sang pemeran utama kemudian memposting pratinjau untuk episode ke-8 drama JTBC ini di akun SNS-nya, mengatakan, “Aku menangis saat kamu mencintai Cha Jeong Suk seperti ini. Terima kasih. Bukan rahasia lagi bahwa hari ini lebih menyenangkan.”

Dalam drama akhir pekan tersebut, Uhm Jung Hwa memainkan peran utama Cha Jeong Suk dan menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa dan plot yang menarik. “Doctor Cha” yang telah mencapai rating pemirsa yang tinggi dengan popularitas yang melonjak, telah mencatat rating pemirsa sebesar 12,9% dan menempati peringkat pertama di seluruh negara dan wilayah ibukota.

Meski sebelumnya Uhm Jung Hwa menuai kritikan karena visualnya dianggap terlalu tua, namun banyak penggemar yang melihat postingan Jung Hwa meninggalkan pesan dukungan seperti, “Ini sangat menyenangkan dan menyegarkan. Jaga kesehatanmu dan berjuanglah”, “Aku menyembuhkan sambil menonton drama yang menarik dan mengharukan”, dan “Ini adalah waktu penyembuhan yang lengkap”.

Sementara itu “Doctor Cha” menceritakan tentang Cha Jeong Suk menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul), yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit universitas. Cha Jeong Suk memiliki kepribadian yang ketat, sensitif dan teliti dan telah menjadi ibu rumah tangga penuh waktu selama 20 tahun terakhir, setelah melepaskan karirnya sebagai dokter selama tahun-tahun residen medisnya. Setelah bertahun-tahun, dia memutuskan untuk memulai kembali kursus residen medisnya.

Sedangkan Uhm Jung Hwa memulai karirnya pada tahun 1989 sebagai anggota paduan suara untuk perusahaan penyiaran MBC. Aktris 53 tahun ini kemudian membintangi film drama romantis tahun 1993, “On a Windy Day, We Must Go to Apgujeong” dan merilis album studio debutnya, “Sorrowful Secret” pada tahun yang sama. Mulai tahun 2001, Uhm Jung Hwa mulai berkonsentrasi pada karir aktingnya dan penampilannya dalam komedi erotis 2002 ” Marriage Is a Crazy Thing” memenangkan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-39, sebuah kategori yang dia terima nominasi lainnya pada tahun 2006 dengan “Princess Aurora” dan menang lagi pada tahun 2012 dengan “Dancing Queen”.

Leave a Comment