BerandaGAMEXbox Mobile Game Store Disiapkan Microsoft untuk Rilis Game di Android dan...

Xbox Mobile Game Store Disiapkan Microsoft untuk Rilis Game di Android dan iOS

Microsoft ingin membuat Xbox Mobile Game Store, serupa dengan Google Play Store dan Apple App Store. Hal ini dilakukan Microsoft dengan ekspansi perusahaannya,  Setelah mengakuisisi Activision dengan harga hampir 70$ miliar. Kali ini perusahaan raksasa teknologi itu ingin masuk kedalam dunia mobile.

Informasi ini diperoleh dari salah satu dokumen CMA yang bertugas investigasi akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft. Secara singkat isi dokumen tersebut menjelaskan bahwa Microsoft berniat untuk mengekspansi bisnis mereka ke ranah mobile.

Hal ini berkat akuisisi Activision membuat Microsoft memiliki kemampuan untuk dapat mengembangkan produk berbasis mobile. Microsoft juga berharap dengan ekspansi bisnis ini dapat mendorong model bisnis yang Microsoft yang lain seperti game pass.

Xbox Mobile Game Store

Tentu alasan dibalik semua ini tidak lain hanyalah uang. Game mobile besutan Activision yaitu call of Duty: Mobile telah membawa 1$ milliar untuk Activision, dengan harapan adanya Xbox Mobile Game Store ini Microsoft ingin mendapat sebagian dari cuan tersebut.

Hal ini bukan pertama kali Microsoft terjun ke ranah mobile. Dulu Microsoft pernah membuat Windows Phone 2010 silam. OS ini di gandang-gandang akan menguasai pasar telepon pintar, sampai Microsoft menggaet Nokia dalam produksinya.

Akan tetapi karena gagal menarik perusahaan untuk mengembangkan aplikasi mobile di OS-nya sehingga minim sekali jumlah aplikasi di Windows Phone. Akhirnya tahun 2020, pengembangan Windows Phone dihentikan.

Seperti yang disebutkan diatas, Microsoft dan Activision akan membuat Xbox Mobile Game Store yang akan berfungsi untuk merilis game-game buatan Activision dan Microsoft di platform Android dan iOS. Untuk sekarang kamu bisa bermain game xbox di hape pintar kamu melalui Xbox Cloud Gaming.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -