BerandaTEKNOLOGIZTE Raih Penghargaan ‘Most Innovative Network Slicing Use Case’ di Network X...

ZTE Raih Penghargaan ‘Most Innovative Network Slicing Use Case’ di Network X 2022

ZTE Corporation, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi telekomunikasi, teknologi perusahaan, dan teknologi konsumer di sektor internet seluler, hari ini mengumumkan penghargaan “Most Innovative Network Slicing Use Case” Award dan “Most Innovative Private Network Project” yang diraih di Network X 2022 yang berlangsung di Amsterdam, Belanda.

Proyek SPN (FGU) Fine Granularity Unit and Commercialization dari China Mobile dan ZTE meraih penghargaan “Most Innovative Network Slicing Use Case”

Layanan produksi di vertikal industri dan private line slices yang bermutu tinggi membutuhkan pita lebar kecil namun berkinerja tinggi, serta menuntut latensi deterministik, hard isolation, dan high-reliability transport. Namun, Ethernet biasa dengan mekanisme Best Efforts forwarding tidak mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Maka, China Mobile bermitra dengan ZTE dan mengusulkan SPN (Slicing Packet Network) yang melansir hierarchical hard slicing pada Ethernet untuk pertama kalinya. Setelah granularitas diturunkan dari 5Gbps menjadi 10Mbps, SPN mendukung forward compatibility serta fine-granularity transport pipe yang berskala luas.

Di saat yang sama, SPN menyatukan layanan MPLS VPN dan SRv6 sehingga menjamin end-to-end zero packet loss, dan menyediakan forwarding dengan latensi deterministik serta isolasi fisik pada level sirkuit. Dengan demikian, satu jaringan tersedia untuk beragam kegunaan.

Jaringan ini menghadirkan service transport yang terdiferensiasi dengan pita lebar fleksibel, isolasi fisik, serta latensi deterministik untuk jaringan 5G privat dan jalur komunikasi privat milik perusahaan.

Proyek E2E 5G TSN untuk Jaringan Transmisi Listrik Hijau dari ZTE, China Mobile, dan NR Electric meraih penghargaan “Most Innovative Private Network Project”

Di bidang jaringan transmisi listrik, penggunaan energi bersih dan baru secara efisien, seperti tenaga angin dan surya merupakan cara efektif dalam mencapai target kelestarian alam dan rendah karbon. Namun, tenaga bayu dan surya mudah dipengaruhi cuaca dan wilayah sehingga tidak stabil.

Pengukuran akurat, pengendalian, dan interaksi seketika pun dibutuhkan. Mekanisme jaringan seluler konvensional tidak dapat memenuhi kebutuhan jaringan yang berstandar ketat di industri kelistrikan.

Untuk itu, ZTE merilis solusi Time Promised Communication yang mengintegrasikan pengendalian akurat 5G TSN/5G LAN/URLLC/SLA yang berkaitan dengan jaringan time-sensitive seperti yang didefinisikan 3GPP Release 16. Solusi TPC memadukan perangkat lunak dan keras agar mengatasi latensi dan fluktuasi jaringan secara efektif yang diakibatkan konflik arus penggunaan dan interferensi komunikasi.

Solusi ini menggabungkan teknologi slicing demi mengurangi latensi terintegrasi pada 5G. Dengan demikian, determinasi jaringan komunikasi lebih terjamin. Alih-alih kabel serat optik, solusi TPC memberikan akses fleksibel hingga ke titik akhir sehingga sangat menghemat biaya pembangunan jaringan komunikasi.

Solusi ini juga mempercepat implementasi energi baru seperti tenaga surya dan bayu, serta membantu industri kelistrikan mencapai target strategis, yakni puncak beban karbon dan netralitas karbon.

Network X Awards 2022 diadakan oleh Informa, grup usaha terkemuka yang mengadakan ajang internasional, menyediakan layanan digital, dan akademis. Ajang ini mengapresiasi pencapaian, inovasi, dan keunggulan di industri telekomunikasi.

Network X tahun ini menggabungkan acara 5G World, BBWF (Broadband World Forum), dan ajang baru Telco Cloud, guna menyatukan segmen jaringan telepon tetap dan seluler.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -