5 Fakta Soal Lav Caca, Penyanyi Dangdut Virtual Pertama dari Indonesia

Redaksi

Penyanyi Dangdut Virtual

5 Fakta Soal Lav Caca, Penyanyi Dangdut Virtual Pertama dari Indonesia

Indonesia memiliki sebuah genre musik yang khas, yaitu dangdut. Hampir semua kalangan bisa menikmati asyiknya alunan dari hentakan musik yang sudah menjadi identitas Tanah Air ini.

Siapa sangka, perjalanan musik dangdut ternyata saat ini sudah memanfaatkan kecanggihan dari teknologi ini Artificial Intellegence (AI), Computer Generated Imagery (CGI), serta Hardware dan Motion Technology.

Yap, kemajuan teknologi telah melahirkan sebuah fenomena penyanyi dangdut virtual pertama di Indonesia yang dikenal dengan nama Lav Caca atau Laverda Salsabila. Meski menyerupai manusia asli, Lav Caca merupakan hasil dari ciptaan teknologi komputer.

Ingin tahu sederet fakta lainnya soal penyanyi dangdut virtual pertama di Indonesia ini? Yuk, simak dalam artikel berikut ini!

Baca Juga:

5 Fakta Lav Caca, Penyanyi Dangdut Virtual

Penyanyi Dangdut Virtual
Foto: Instagram @lav_caca
  1. Diciptakan oleh Denny Caknan

Denny Caknan merupakan seorang penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu jawa dan koplo miliknya. Denny Caknan pertama kali memperkenalkan Lav Caca melalui sebuah platform musik Ujung-ujungnya Dangdut (UUD).

  1. Ikon dangdut virtual pertama di Indonesia

Lav Caca menjadi pertama dan satu-satunya ikun dangdut virtual di Indonesia saat ini. Itulah yang membuat popularitasnya cukup pesat. Kedepannya, artis virtual ini disebut akan mengeluarkan musik-musik dangdutnya sendiri.

  1. Beraktifitas layaknya manusia asli

Meski sebagai manusia virtual, Lav Caca terlihat beraktifitas layaknya manusia pada umumnya. Artis virtual ini juga memilik akun Instagram bernama @lav_caca. Di sana, Ia kerap membagikan kegiatan sehari-harinya seperti memasak, jajan, hingga jalan-jalan.

  1. Mengundang kreatifitas dari musisi lain

Tak hanya dari kalangan musik dangdut. Tentunya hal ini juga bisa menjadi contoh dan pemicu bagi para musisi lainnya untuk berkreatifitas menciptakan karya-karya mereka yang lebih unik dan kreatif lagi.

  1. Berpotensi dikenal oleh mancanegara

Dangdut sudah menjadi genre yang unik bagi sejumlah negara. Apalagi keunikan musik dangdut dikemas dalam sosok wanita virtual Lav Caca akan menambah daya tarik mancanegara untuk mendengarkan musik dangdut.

 

Leave a Comment