Heboh! Dera Siagian si Tomboy Caleg Demokrat Mendadak Berhijab

Redaksi

Dera Siagian
Dera Siagian bikin heboh publik, lulusan Idol ini mendadak berhijab dengan mengenakan seragam biru Partai Demokrat. Padahal sebelumnya dia biasa tampil tomboy.

Potret Dera Siagian berhijab diketahui dari unggahan di akun Instagram resminya, dia mengunggah foto memakai jilbab berwana biru dengan seragam Partai Demokrat.

Bahkan, Selebgram cantik Aldira Chena pada kolom komentar memuji Dera Siagian . “Masya allah nonnnn. Jd pengen nyanyi. Bidadari syurga demokrat,” tulis Aldira Chena .

Namun ada pula yang bertanya, “Kenapa jd pake jilbab?,” tanya @heymeda.

“Masya Allah. Makin kagum. Bissmillah di lancarkan semua ya Ra,” tulis @melisa_alya.

“Tomboy nya lenyap seketika,” tulis @lantizarthur.

Dera Siagian

Sebelumnya, Dera Siagian menjadi sorotan karena dituduh menyukai sesama jenis. Karena dia jarang sekali mengunggah foto dengan seorang pria yang dianggap sebagai kekasih hatinya.

Dia dikabarkan punya kekasih tetapi tak mau mempublikasikannya ke media sosial dan dikenalkan kepada 270 ribu followersnya.

Wanita 27 tahun itu tak pun menampik menjadi bulan-bulanan warganet dengan komentar yang menghiasi unggahanya.

Sampai-sampai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tersebut mengakui, dirinya dianggap suka sesama jenis oleh warganet.

Komentar warganet tersebut terlontar karena Dera Siagian jarang unggah foto sama pacar. Kebanyakan foto bersama teman-teman wanita.

Hingga saat ini Dera masih aktif bermusik. Ia baru saja merilis single bertajuk Aku Bisa pada Mei 2023 lalu. Selain aktif di industri musik, Dera juga terjun ke dunia politik.

Ia ini mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif ( caleg) Kabupaten Cianjur, melalui Partai Demokrat.

Pada media sosialnya, Dera sudah mulai aktif mempromosikan dirinya sebagai seorang politisi.

Dera merupakan perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat pada 2 Desember 1993. Nama lengkap Dera Siagian adalah Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian.

Dirinya merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara yang memiliki dua orang kakak bernama Yoga dan Yogi.

Dera mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi pada tahun 2012, mengikuti Indonesian Idol musim ketujuh. Dalam ajang tersebut, ia berhasil lolos dengan lagu “Cemburu” milik Dewa 19. Namun sayang, langkahnya terhenti di babak 7 besar.

Biodata Dera Siagian

  • Nama Lengkap: Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian.
  • Nama Panggung: Dera Siagian.
  • Tempat Tanggal lahir: Sukabumi, Jawa Barat, 2 Desember 1993.
  • Agama: Islam.
  • Profesi: penyanyi, aktris.
  • Akun Instagram: @derasiagian.

Leave a Comment