Jadwal Laga PSM Makassar vs Persik Kediri Hari Ini

Redaksi

PSM Makassar
Laga penting PSM Makassar pekan keenam Liga 1 musim 2023/2024 akan berlangsung hari ini, Kamis (3/8/2023) pada pukul 16.00 WIB.

PSM Makassar akan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun, pada laga penting ini PSM tanpa diperkuat Reza Arya Pratama dan Everton Nascimento.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya kedua pemain andalannya tersebut.

“Kita bermain dengan 11 orang. Yang tidak main itu artinya mereka belum mendapatkan kesempatan,” ujar Bernardo, Rabu (2/8/2023).

Bernardo mengatakan, absennya Reza dan Everton akan menjadi kesempatan bagi pemain lainnya untuk unjuk kemampuan. Dia cukup berharap agar pemain yang dimainkan nanti tidak kalah bagusnya dengan yang absen.

“Yang main besok dan yang jadi pemain pengganti tentunya akan mendapat kesempatan yang layak mendapat kesempatan,” ujarnya.

Bernardo menegaskan, semua pemain di PSM memiliki kontrak untuk mengikuti latihan semaksimal mungkin. Sehingga pemain yang dimainkan sudah seharusnya memberikan penampilan terbaiknya ketika mendapatkan kesempatan.

“Pemain punya kontrak untuk berlatih, bukan langsung bermain. Jadi mereka masih berlatih dan siapapun itu kalian akan lihat besok siapa yang akan main,” jelasnya.

Di sisi lain, Bernardo menilai skuad Macan Putih dari komposisi pemain juga terlihat lebih kuat musim ini. Mereka mempertahankan pemain bagus dan merekrut pemain baru yang juga patut diwaspadai.

“Mereka tidak kehilangan pemain-pemain bagus di bursa transfer yang baru-baru ini. Malah mereka mendatangkan pemain bagus dan artinya mereka memiliki tim yang bagus,” kata dia.

Pelatih asal Portugal tersebut pun kembali mengingatkan kepada para pemain agar tidak meremehkan Persik. Meskipun saat ini posisi mereka ada di zona degradasi.

“Dan penting bagi kita pemain main 200 persen besok (hari ini, red) dan berharap suporter datang,” imbuhnya.

Saat ini PSM berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan delapan poin. Sementara Persik Kediri di posisi ke-16 dengan 4 poin.

Live Streaming KLIK DI SINI

Leave a Comment