Alami Patah Tulang, Enea Bastianini Absen di MotoGP Portimao

Redaksi

Enea Bastianini

Alami Patah Tulang, Enea Bastianini Absen di MotoGP Portimao

Musim balap MotoGP 2023 telah dibuka dengan mulainya seri MotoGP Portugal pada pekan ini. Sayangnya, pembalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, harus dipastikan absen pada race yang berlangsung Minggu, 26 Maret 2023 ini di Algarve International Circuit.

Enea Bastianini mengalami patah tulang tulang belikat kanan akibat insiden yang melibatkan dirinya dengan Luca Marini pada Sprint Race yang berlangsung sehari sebelum race utama.

Enea Bastianini
Enea Bastianini. (Foto: bestia23/Instagram)

Hasil pemeriksaan tak menggembirakan untuk Bastianini. Hasil tersebut menunjukkan tulang scapula Bastianini patah, sehingga Ia dipastikan bakal melewatkan balapan pada race pertama dan kedua MotoGP 2023.

“Semoga lekas sembuh, Bastianini! Karena cedera hari ini, Enea akan menepi pada balapan besok (Minggu –red) dan pekan berikutnya #ArgentiaGP. Perkembangan kondisinya akan menentukan waktu kembalinya ke balapan. Segera kembali, Enea!” tulis keterangan resmi Ducati.

Melalui postingan dalam akun pribadinya, Bastianini berjanji kepada para pendukungnya untuk segera pulih dan kembali ke lintasan untuk lebih kuat lagi nantinya.

“Sialnya, saya mengalami patah tulang scapula saya, tapi bagusnya akan bangkit lebih kuat lagi,” kata Bastianini menegaskan.

Sangat disayangkan Bastianini harus melewati dua seri MotoGP 2023 ini. Artinya, pembalap yang berhasil di posisi ketiga klasemen MotoGP tahun lalu itu akan melewatkan torehan poin untuk championship di dua seri sekaligus dengan Sprint Race di MotoGP Argentina nanti.

Leave a Comment