Gugatan Marko Simic Dikabulkan FIFA, Persija Wajib Bayar Rp 7 Miliar

Redaksi

Marko Simic

Gugatan Marko Simic Dikabulkan FIFA, Persija Wajib Bayar Rp 7 Miliar

Persengketaan antara Marko Simic dengan Persija Jakarta akhirnya menemui titik terang. FIFA akhirnya memutuskan untuk mengabulkan gugatan Marko Simic yang menggugat sang ‘macan kemayoran’ karena gajinya tidak terbayarkan secara penuh selama Mei 2020 sampai April 2022.

Putusan tersebut tercantum dalam berkas surat keputusan Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA. Dalam surat tersebut, Persija dinyatakan harus membayar gaji penyerang asal Kroasia tersebut sekitar Rp 7 miliar.

“Klaim penggugat, Marko Simic, sejauh ini dapat diterima sebagian,” bunyi keterangan dalam surat keputusan DRC FIFA.

Dalam surat tersebut juga dirincikan beberapa hal yang harus dibayarkan Persija kepada Marko Simic. Beberapa di antaranya seperti besaran sisa gaji dari Mei 2020 sampai April 2022, bonus, hingga mengganti tiket serta biaya akomodasi yang diklaimkan oleh Marko Simic.

Untuk menuntaskan hal tersebut, Persija diberikan tenggat waktu selama 45 hari oleh FIFA. Jika tidak, tim kebanggaan The Jakmania itu bisa saja terancam sanksi.

Baca Juga: 

Sebelumnya, Simic diketahui mengakhiri kontrak dengan Persija saat bursa transfer Liga 1 menjelang musim 2022-2023. Pemain tersebut mengakhiri kerjasama secara sepihak karena masalah tunggakan gaji.

Menurut pengakuan mantan striker andalan Persija tersebut, manajemen Macan Kemayoran telah menunggak gajinya selama satu tahun.

“Dengan berat hati, saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun,” tulis Simic melalui Instagramnya pada Selasa (26/4/2022).

Leave a Comment